Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 1131
-
NARASI PEMBERITAAN KRONOLOGI PENGATURAN SKOR DALAM PROGRAM MATA NAJWA PSSI BISA APA JILID 4 : DARURAT SEPAKBOLA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-08)News regarding national soccer is very valuable for Indonesians. The public wants to know not only about the winners and the losers, but also every aspect of Indonesian soccer. One of the most long-lasting issues in ... -
REPRESENTASI STEREOTYPE DAN PREJUDICE IDENTITAS PEREMPUAN DALAM FILM LIPSTICK UNDER MY BURKHA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-16)Film is an effective communication medium in delivering messages to the public, through sound and images. Film constructs a reality taken from everyday life. Like in India, which is known for its women's issues, which ... -
MANAJEMEN PRODUKSI FILM PENDEK “KEMBALILAH DENGAN TENANG” 2018 KARYA CRAZYONE FILMS
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses manajemen produksi film pendek “Kembalilah Dengan Tenang” 2018 karya Crazyone films. Film yang disutradarai oleh Muhammad Reza Fahriayansyah. Film ini bergenre fiksi ... -
PERSEPSI SUBSCRIBER TERHADAP PESAN DI CHANNEL YOUTUBE “VAPERSTUFF INDONESIA Tahun 2019”
(2019-01-19)ersepsi adalah suatu kemampuan yang cakap untuk melihat dan memahami kemudian menafsirkan suatu stimulan sehingga menghasilkan penafsiran yang berarti. YouTube merupakan salah satu media sosial yang cukup populer dan ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KARITA MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENGINDUKSI PERILAKU BELANJA ONLINE DI WEBSITE ALMARI.CO.ID TAHUN 2017
(FISIP UMY, 2019-11-22)Media yang kini berubah menjadi digital memaksa para brand untuk melakukan perubahan dalam memasarkan produknya. Karita yang sadar akan hal ini, mulai menjajaki dunia digital dengan membuat media sosial dan website. Namun, ... -
MODEL MANAJEMEN PRODUKSI FILM DOKUMENTER NYANYIAN AKAR RUMPUT KARYA YUDA KURNIAWAN
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-13)Manajemen produksi film dokumenter merupakan sesuatu hal yang penting dan harus dilakukan oleh filmmaker dalam proses pembuatan sebuah film dokumenter, walaupun setiap filmmaker mempunyai cara berbeda-beda dalam menerapkan ... -
PELAKSANAAN EVENT JOGJA INTERNATIONAL STREET PERFORMANCE (JISP) TAHUN 2018 OLEH DINAS PARIWISATA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DALAM MEMPERKUAT CITY BRANDING YOGYAKARTA SEBAGAI KOTA PARIWISATA BERBASIS
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-30)Event Jogja International Street Performance merupakan event yang mengangkat tema kesenian dan kebudayaan dengan memanfaatkan jalanan sebagai panggungnya. Iklim berkesenian yang tumbuh dengan subur dan bagaimana Yogyakarta ... -
STRATEGI CUSTOMER RELATIONS MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT GARUDA INDONESIA BRANCH OFFICE PANGKAL PINANG 2016-2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-09)Strategi Customer Relations Management merupakan salah satu faktor terpenting dalam perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia jasa. Penelitian ini membahas mengenai strategi customer relations management yang dilakukan ... -
STRATEGY PULL POLITICAL MARKETING (Strategi Pull Marketing Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022)
(FISIP UMY, 2020-01-08)Strategi Pull Marketing menjadi salah satu pendekatan yang banyak digunakan dalam proses pemilihan kepada daerah. Pendekatan ini menitikberatkan pada penggunaan media dalam proses distribusi pesan politiknya kepada masyarakat. ... -
OPINI FOLLOWERS PADA TINDAKAN CYBERBULLYING TERHADAP JOKO WIDODO DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @komisi_kpk
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-11-22)The emergence of Instagram social media gave rise to the phenomenon of cyberbullying towards someone. One of the phenomena that attracts attention is when the presidential election in 2019 was bullying presidential candidate ... -
INTERNALISASI BUDAYA JAWA DALAM BUDAYA ORGANISASI HOTEL ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA TAHUN 2017-2018
(FISIP UMY, 2019-12-16)Budaya organisasi merupakan suatu faktor penting yang dapat menjadi penentu keberhasilan suatu organisasi. Penelitian ini membahas mengenai internalisasi budaya Jawa dalam nilai-nilai inti budaya organisasi yang dijalankan ... -
REPRESENTASI PEREMPUAN DALAM FILM HOLLYWOOD
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-13)The study was conducted to determine how the representation of female characters who appear in the movie Ghostbusters 2016, saying four female ghost hunters named Abby Yates (Melissa McCarthy), Erin Gilbert (Christian ... -
BRANDING PASAR INIS SEBAGAI DESTINASI OBYEK WISATA MELALUI MEDIA SOSIAL TAHUN 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-16)Pasar Inis merupakan obyek destinasi wisata digital yang di bina oleh GenPi (Generasi Pesona Indonesia) yang membantu Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Pasar Inis menggunakan 4 media sosial yaitu YouTube, Twitter, ... -
KONSTRUKSI KRITIK PERLAWANAN TERHADAP DONALD TRUMP DALAM VIDEO KLIP (Analisis Semiotik Dalam Viedo Klip Surefire dan Love Me Now Karya John Legend)
(FISIP UMY, 2019-12-17)Obyek penelitian ini adalah video klip Surefire dan Love Me Now. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana perlawanan terhadap Donald Trump yang terkontruksi dalam video klip karya John Legend. Video klip ... -
PERAN RADIO KOMUNITAS GEMA MERAPI DALAM PENGURANGAN RESIKO BENCANA DI WILAYAH CANGKRINGAN SLEMAN
(FISIP UMY, 2019-03-12)Peran Radio Komunitas Gema Merapi Dalam Pengurangan Resiko Bencana di Wilayah Cangkringan Sleman Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peran radio komunitas Gema Merapi dalam mengurangi resiko bencana di wilayah ... -
PENERIMAAN PENONTON TERHADAP POLIGAMI DALAM FILM ‘ATHIRAH’
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-03)This study aims to determine how the reception, interpretation, and meaning of the audience or the audience of the actions of polygamy that is displayed in the film Athirah. This research uses Stuart Hall's encoding-decoding ... -
OPINI REMAJA TERHADAP TINDAK KEKERASAN DALAM PACARAN PADA FILM POSESIF TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-09)The study analyzes how adolescent opinions about scenes of courtship are found in Posesif movies. The study aims to know and to share the opinions of each teeneger toward the Posesif movies. Then describe the factors that ... -
STRATEGI PROMOSI WIFI CORNER PT. TELKOM WITEL YOGYAKARTA UNTUK MENARIK MINAT KONSUMEN TAHUN 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-09)WiCo merupakan layanan bisnis servis dengan tagline “warnet zaman now”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana strategi promosi PT. Telkom Witel Yogyakarta untuk menarik minat konsumen tahun ... -
STRATEGI PROMOSI SEKOLAH TINGGI PARIWISATA AMBARRUKMO (STIPRAM) YOGYAKARTA DALAM MENARIK CALON MAHASISWA BARU TAHUN 2019/2020
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-09)This research describes the promotion strategy of Ambarrukmo Tourism Institute of Yogyakarta (STIPRAM) in Attracting Prospective New Students Batch 2019/2020. As one of the largest tourism students in Yogyakarta, STIPRAM ... -
PENGELOLAAN KECEMASAN & KETIDAKPASTIAN KOMUNIKASI DENGAN KELUARGA BESAR PADA PASANGAN PERNIKAHAN AWAL BEDA BUDAYA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-17)Cultural diversity has made Indonesia a symbol in the form of various tribes. So a marriage of different cultures is easy to happen which requires each partner to interact with each member of the extended family of his ...