Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 101-120 of 1131
-
TANGGAPAN TERHADAP TINDAKAN KEKERASAN DALAM PACARAN PADA FILM POSESIF 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-29)Film Posesif (2017) menceritakan tentang pasangan remaja yang terjebak dalam hubungan yang abusive, dimana salah satu penyebabnya adalah sikap posesif dan bagaimana pemahaman remaja tentang hubungan pacaran itu sendiri. ... -
REPRESENTASI KECANTIKAN DALAM DRAMA KOREA MY ID IS GANGNAM BEAUTY
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-20)Penelitian ini menggungkakan bagaimana kecantikan direpresentasikan melalui drama Korea Selatan, My ID Is Gangnam Beauty. Drama ini diriis pada Juni 2018. Penelitian dilakukan dengan metode analisis semiotika menggunakan ... -
“CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SEBAGAI SALAH SATU UPAYA KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) CENTER INDONESIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN”
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-08)Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis mengenai salah satu strategi pemasaran yaitu Customer Relationship Management. Objek penelitian ini adalah Kentucky Fried Chicken (KFC) Center Indonesia yang berada di ... -
PELAKSANAAN SOCIAL MARKETING UNIT DONOR DARAH PMI KOTA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT UNTUK MELAKUKAN DONOR DARAH PADA TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-28)Pemerintah Indonesia memberikan tugas khusus kepada Palang Merah Indonesia untuk melakukan Upaya Kesehatan Transfusi Darah (UKTD) hal ini seperti yang terdapat dalam Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 1980 sehingga dalam hal ... -
STRATEGI KOMUNIKASI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN SLEMAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PERDA SLEMAN NOMOR 4 TAHUN 2015 TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH DI SLEMAN TAHUN 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-03)Penelitian ini bertujuan untuk membahas tentang bagaimana strategi komunikasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman dalam mensosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2015 tetang pengelolaan sampah di Kabupaten Sleman. ... -
STRATEGI REBRANDING INNA GARUDA MENJADI GRAND INNA MALIOBORO UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN DI TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-08)Penelitian ini menganalisis strategi rebranding yang dilakukan oleh Grand Inna Malioboro. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi rebranding yang digunakan oleh Grand Inna Malioboro untuk meningkatkan ... -
STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA BANTEN UNTUK MENARIK MINAT WISATAWAN
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-03)7 Wonders of Banten merupakan destinasi wisata unggulan yang dimiliki oleh Provinsi Banten yang sudah mencakup wisata religi, alam dan budaya. Strategi promosi digunakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten dengan menarik ... -
STRATEGI PROMOSI LAYANAN GO-FOOD OLEH GERAI KOPI COUVEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-08)The Go- service promotion strategy by Couvee coffee shops through Instagram social media with café concept take away and self service. The purpose of this research is to know and evaluate the stages of implementation of ... -
STRATEGI COMMUNITY DEVELOPMENT DESA KARANGPATIHAN DARI “KAMPUNG IDIOT” MENJADI KAMPUNG MANDIRI TAHUN 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Mentally disabled refers to individuals having intellectuality rate under the average or it can be said as mentally retarded. Karangpatihan village is a village called as “Kampung Idiot” as there are 86 people with mental ... -
PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING AKUN INSTAGRAM @DIANROCKMAD SEBAGAI TRAVEL FOTOGRAFER
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-16)With the rapid development of technology as it is now, it requires individuals to adapt and develop themselves. This is also supported by the development of ways of communicating. In the past before social media has been ... -
STRATEGI BRANDING INSTAGRAM GARAGEMARKET DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-16)In an increasingly developing world, humans are always innovating to create something dynamic and fast. The rapid delivery of information when supported by the presence of social media. One social media that has a high ... -
MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA MOM SQUAD NET. MEDIATAMA TELEVISI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-08)NET. Mediatama Television, a television company engaged in broadcasting sector that has a vision, mission and target audience. Those things also influences the programs produced. This television company that has the jargon ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARALABA ROCKETCHICKEN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH GERAI TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-08)This study discusses how the implementation of the Rocket Chicken franchise marketing communication strategy in increasing the number of outlets. The purpose of this study is to describe the marketing of the Rocket Chicken ... -
STRATEGI MARKETING COMMUNICATION PSS (Persatuan Sepakbola Sleman) DALAM MENDAPATKAN SPONSOR
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Soccer popularity of the sport makes this into a new industry in Indonesia, not just a sport but also be profitable for some parties. To make the football as an industry need for professional management, one of them with ... -
REPRESENTASI TUBUH IDEAL DALAM MUSIK VIDEO GIRL GROUP KOREA SELATAN GIRLS GENERATION
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-21)This study analyzes the representation of ideal body on South Korea Girl Group Girls Generation trough their music video. This study aims to examine the representation of ideal body that presented by South Korea girl group ... -
STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA (DPPKB) KOTA YOGYAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM VASEKTOMI PADA TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-22)This research mainly discuss about how the communication strategy of DPPKB Kota Yogyakarta socializes the program of vasectomy in Yogyakarta City. Yet unsupported use of vasectomy as a contraceptive program is because of ... -
STRATEGI PROMOSI INDIHOME PT TELKOM WITEL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN PADA TAHUN 2017 – 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)In this study, PT Telkom Witel Yogyakarta is a company in the field of telecommunications that provide Internet services for the wider community in Yogyakarta. PT Telkom Witel Yogyakarta has named Indihome internet products, ... -
PELANGGARAN ETIKA IKLAN LOWONGAN PEKERJAAN PADA SURAT KABAR HARIAN TRIBUN JOGJA EDISI 1 APRIL-30 APRIL 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-23)This study examines violations of the Indonesian Pariwara Ethics that occur in the Tribun Jogja Daily Newspaper Class Advertisements for the April 2019 period. The objectives of this study are: To find violations, know the ... -
RESEPSI AUDIENS TERHADAP MASKULINITAS LAKI-LAKI INDONESIA DALAM IKLAN “AXELERATE WEB SERIES”
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)In terms of advertising, Axe made a breakthrough with the presentation of an advertisement in the form of a short film better known as the web series played by Axe brand ambassador Chicco Jerikho, Keenan Pearce and Arifin ... -
PENGARUH TERPAAN MENONTON VARIETY SHOW KOREA RUNNING MAN DI MEDIA ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR BUDAYA KOREA PADA PESERTA KURSUS DI KOREAN CULTURE & LANGUAGE CENTER SEJONG YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-20)This research aimed to test the exposure effect of watching Korean variety show Running Man toward participant interest in learning Korean culture in Korean Culture & Language Center Sejong Yogyakarta. Type of research ...