Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 81-100 of 1131
-
STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KABUPATEN SLEMAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN MELALUI EVENT TOUR DE PRAMBANAN TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-22)Sektor pariwisata sangat mendukung terhadap pendapatan suatu daerah. Hal inilah yang menjadikan setiap daerah berlomba-lomba dalam memajukan potensi pariwisatanya. Terlebih Kabupaten Sleman telah dinobatkan sebagai daerah ... -
KOMUNIKASI PERSUASIF ORANGTUA DALAM MEMBUJUK ANAKNYA MENGIKUTI PROGRAM TKI DI KABUPATEN PONOROGO JAWA TIMUR
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-22)Penelitian dan penulisan skripsi ini berusaha untuk menganalisis tentang bagaimana Komunikasi Persuasif yang dilakukan oleh yang dilakukan oleh orangtua untuk membujuk anak mengikuti program TKI di Kabupaten Ponorogo Jawa ... -
DIFUSI INOVASI PEMBUATAN BIOGAS DARI LIMBAH TAHU SEBAGAI KEGIATAN PROGRAM KAMPUNG IKLIM DI DESA SAMBAK, KECAMATAN KAJORAN, KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2014-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Adanya inovasi pembuatan biogas dari limbah tahu ini bermula dari keresahan masyarakat Desa Sambak dengan banyaknya limbah tahu yang mencemari lingkungan mereka. Inovasi ini dimulai pada tahun 2014 dan sudah berlangsung ... -
STRATEGI PROMOSI MOLAY TACTICAL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-16)Penelitian ini telah mendalami strategi promosi Molay Tactical Yogyakarta dalam meningkatkan penjualan pada tahun 2017-2018. PT. Molay Satrya Indonesia merupakan perusahan yang menyediakan dan menjual perlengkapan taktis ... -
STRATEGI PROMOSI ROEMAH MARTHA TILAAR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Roemah Martha Tilaar merupakan wisata museum budaya yang resmi dibuka untuk publik sejak Desember 2014. Selama empat tahun berdiri, Roemah Martha Tilaar selalu mengalami penurunan jumlah pengunjung dan tahun 2018 terjadi ... -
KETERBUKAAN PASANGAN PADA MASA TAARUF DALAM KOMUNITAS SALAFI DI LOMBOK TIMUR
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-17)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana keterbukaan diri antara pasangan yang sedang dalam proses taaruf di Lombok Timur, Latar belakang dari penelitian ini adalah bagaimana pasangan taaruf dalam berkomunikasi ... -
KREDIBILITAS TENGKU FADLI SEBAGAI KOMUNIKATOR DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN BOEDIMAN JR MELALUI INSTAGRAM PERIODE TAHUN 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis dimensi kredibilitas yang mendominasi kredibilitas Tengku Fadli sebagai komunikator dalam komunikasi pemasaran Boediman Jr Barbershop melalui instagram periode tahun ... -
REPRESENTASI KELOMPOK MINORITAS PENYANDANG DISABILITAS NETRA DALAM FILM DOKUMENTER THE UNSEEN WORDS
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)This study explains about a minority representation of people with blind disability in Indonesia by using a documentary movie entitled ‘The Unseen Words'. Actually, Indonesian people already understood about these group ... -
PERILAKU BERMEDIA SOSIAL DALAM FANDOM KPOP
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-24)Salah satu produk budaya populer yang selalu berhasil menempati trending topic di setiap platform media sosial saat ini adalah Korean Pop atau Kpop dan media sosial populer seperti instagram menjadi sarana bagi fandom untuk ... -
MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA TALK SHOW RUMPI (NO SECRET) TRANS TV TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-08)Program acara Talk Show Rumpi (No Secret) yang tayang setiap hari Senin sampai dengan hari Jumat setiap pukul 16.00 – 17.00 WIB merupakan suatu program acara perpaduan talk show dan infotainment news yang membahas seputar ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN KAWASAN PEDESTRIAN DI MALIOBORO TERHADAP MASYARAKAT UMUM DAN PAGUYUBAN MALIOBORO
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-08)sebagai ikon Kota Yogyakarta adalah wajah yang ditampilkan kepada dunia, maka diharapkan kawasan Malioboro tertata indah dan dapat digunakan dengan maksimal oleh semua kalangan masyarakat yang berkunjung ke kawasan tersebut. ... -
STRATEGI KAMPANYE TRANSPORTASI SEHAT MERAKYAT MELALUI KEGIATAN BIKE TO SCHOOL OLEH SATUAN LALU LINTAS POLISI RESOR CILACAP TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-04)Padatnya pengguna kendaran bermotor di Indonesia menyebabkan banyaknya kejadian kecelakaan di Indonesia salah satunya adalah di Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu, Polda Jawa Tengah selaku pemangku kewajiban untuk ... -
RETORIKA KRITIK SOSIAL DALAM STAND UP COMEDY MAMAT AL KATIRI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Skripsi ini berjudul Retorika Kritik Sosial Dalam Stand Up Comedy Mamat Al Katiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan unsur-unsur retorika ethos, pathos dan logos serta alasan mengapa Mamat Al Katiri ... -
STRATEGI REBRANDING RISCHOCO DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA TAHUN 2016-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-08)Perkembangan dunia kreatif di indonesia khususnya Yogyakarta semakin berkembang pesat. Salah satu industri kreatif yang sangat berkembang adalah bidang kuliner. Salah satunya adalah Rischoco. Rischoco adalah brand makanan ... -
AKTIVITAS PROMOSI STUDIO JASA FOTOGRAFI PADA “ALVIN PHOTOGRAPHY” TAHUN 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas promosi studio jasa fotografi pada “Alvin Photography” Tahun 2017-2018. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subyek atau narasumber yang akan dijadikan ... -
TINGKAT KREDIBILITAS INFORMASI AKUN INSTAGRAM TRIBUNJOGJA PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA PADA TAHUN 2019.
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Media sosial kini telah digunakan untuk penyampaian berita, salah satunya adalah media sosial Instagram. Akun resmi portal berita ternama dari media besar yaitu Tribunnews. Kemudian, mereka memiliki cabang koran di Yogyakarta. ... -
STRATEGI PROMOSI PASAR KEBON WATU GEDE MAGELANG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG TAHUN 2018-2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-03)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi promosi pasar kebon watu gede magelang dalam meningkatkan jumlah pengunjung tahun 2018- 2019 dan mengetahui tanggapan konsumen terhadap strategi promosiyang ... -
STRATEGI PROMOSI AKUN INSTAGRAM BAJUBEKAS_OKE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH FOLLOWERS PERIODE 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-02)Perkembangan teknologi informasi menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Salah satu media yang ramai digunakan dalam membangun promosi dan memasarkan produk serta mempengaruhi gaya hidup ... -
MANAJEMEN MEDIA “JPM STREAM” DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI ERA DISRUPSI DIGITAL
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Era industri disrupsi digital, membuat perusahaan-perusahaan melakukan transformasi dan inovasi untuk memperkuat bisnisnya. Termasuk melanda sektor industri media, ditandai dengan fenomena digitalisasi yaitu pergeseran ... -
MANAJEMEN PRODUKSI FILM DOKUMENTER PENDEK “ASU (PROKONTRA)”
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-03)Penelitian ini berfokus pada manajemen produksi film dokumenter ASU (prokontra) yang meliputi 3 (tiga) tahap yaitu fungsi perencanaan, produksi dan paska produksi. Film dokumenter ini mengangkat isu tentang pejagalan anjing ...