Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 201-220 of 1131
-
STRATEGI KOMUNIKASI BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) KABUPATEN BANTUL DALAM PROGRAM KOMUNIKASI, INFORMASI DAN EDUKASI (KIE) PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN) TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-22)Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi BNN Kabupaten Bantul dalam program KIE P4GN tahun 2018. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan gambaran tentang strategi komunikasi, mendeskripsikan faktor ... -
KONVERGENSI MEDIA KOMUNIKASI DALAM PROMOSI KLINIK KECANTIKAN (STUDI KASUS PADA KLINIK KECANTIKAN ELSHESKIN DI YOGYAKARTA)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-24)Memasuki tahun revolusi industri 4.0 dibidang kesehatan yang ditandai dengan munculnya aplikasi kesehatan dalam perkembangan teknologi yang canggih termasuk teknologi internet. Tahun 2018, data dari Good News From Indonesia ... -
REPRESENTASI ETNOSENTRISME SUKU, AGAMA, RAS, DAN ANTARGOLONGAN DALAM IKLAN KAMPANYE PEMILIHAN GUBERNUR DKI JAKARTA 2017 (ANALISIS SEMIOTIK DALAM IKLAN KAMPANYE POLITIK BASUKI-DJAROT DAN ANIES-SANDI)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-20)Pemilihan gubernur DKI Jakarta dilaksanakan pada tahun 2017, berbagai iklan politik mulai bermunculan. Iklan politik digunakan untuk menyampaikan pesan politik seperti visi, misi, dan citra diri oleh kandidat kepada khalayak ... -
KEBERPIHAKAN MEDIA MENJELANG PILPRES 2019 (ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN PENCALONAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN 2019-2024 PADA SURAT KABAR HARIAN KOMPAS, JAWA POS DAN REPUBLIKA PERIODE 10 AGUSTUS-16 AGUSTUS 2018)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Kontestasi politik pilpresyang menjadi agenda sakral lima tahunan sekali di negara demokrasi seperti Indonesia ini tentu tidak lepas dari framing surat kabar. Beberapa surat kabar atau koran memandang dinamika pilpres ... -
KEMATIAN HARINGGA SIRILA DALAM WACANA PEMBERITAAN MEDIA (ANALISIS WACANA PEMBERITAAN KASUS HARINGGA SIRILA PADA SURAT KABAR JAWA POS, KOMPAS, DAN REPUBLIKA TANGGAL 26-30 SEPTEMBER 2018)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-16)Sepak bola Indonesia kembali diwarnai dengan kerusuhan antarsuporter dan memakan korban jiwa. Haringga Sirila, seorang suporter Persija Jakarta menjadi korban meninggal dunia karena kasus kerusuhan yang melibatkan Bobotoh ... -
TAHAPAN KOMUNIKASI TERAPEUTIK ANTARA PENDAMPING DENGAN ISTRI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (STUDI KASUS DI PUSAT PELAYANAN TERPADU PEREMPUAN DAN ANAK KORBAN KEKERASAN (P2TPAKK) REKSO DYAH UTAMI YOGYAKARTA TAHUN 2018 – 2019)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-21)Tingginya jumlah kasus kekerasan terhadap istri terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta menyebabkan korban kekerasan tersebut terganggu secara psikologis sehingga korban membutuhkan pendampingan melalui komunikasi terapeutik ... -
STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KULON PROGO YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN WISATAWAN MELALUI INSTAGRAM @DINPARKULONPROGO TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-17)Hal-hal yang melatarbelakangi penelitian ini yakni Instagram @dinparkulonprogo pada tahun 2017 sebagai media promosi untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kulon Progo, akan tetapi Instagram @dinparkulonprogo hanya ... -
PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KAMPANYE DIGITAL PT FALCON PICTURES DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK FILM DILAN 1990
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-20)Awal tahun 2018 perfilman Indonesia mempersembahkan sebuah film yang mampu menggebrak panggung hiburan tanah air serta menciptakan fenomena sosial. Film itu adalah Dilan 1990. Film Dilan 1990 mampu menarik 3,3 juta penonton ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA SROWOLAN, PURWOBINANGUN, KECAMATAN PAKEM, KABUPATEN SLEMAN DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG PADA TAHUN 2015-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-17)Hal-hal yang melatarbelakangi penelitian ini yakni meskipun banyak keunggulan dari Desa Wisata Srowolan baik dari segi sejarah, maupun lokasi juga kebudayaan akan tetapi jumlah pengunjung setiap tahunnya dari tahun 2015 ... -
STRATEGI SOSIALISASI BUDAYA ORGANISASI DI THE ARNAWA HOTEL PANGANDARAN TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-17)Budaya organisasi merupakan kristalisasi filosofi yang dianut suatu korporasi atau organisasi untuk membantu organisasi mencapai tujuan. Oleh karena itu, The Arnawa Hotel memiliki 5 poin budaya organisasi yaitu poin ... -
MOTIF SUBSCRIBER DALAM MENONTON CHANNEL YOUTUBE REZA OKTOVIAN TAHUN 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-18)Penelitian ini merupakan kajian terhadap motif pengguna channel YouTube dalam menonton channel YouTube Reza Oktovian. Channel YouTube Reza merupakan channel yang paling populer ditahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA, PENGENDALIAN PENDUDUK, DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN KULON PROGO DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KAMPUNG KB TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Kulon Progo dalam Mensosialisasikan Program Kampung KB di Kabupaten ... -
STRATEGI PROMOSI PADA MUSEUM DE ARCA YOGYAKARTA UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA TAHUN 2015-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Museum De Arca merupakan museum patung tokoh Indonesia dan dunia yang mempunyai prestasi dan keteladanan yang layak untuk ditampilkan sebagai teladan bagi anak-anak dan remaja Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
STRATEGI PROMOSI GEPLAK “MBOK TUMPUK” SEBAGAI SALAH SATU PRODUSEN OLEH-OLEH KHAS BANTUL DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN 2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-28)Research this describe it about strategy promotion Geplak Mbok Tumpuk in order interesting interest buy 2016 consumers. Business culinary is businesses that are developing when this. In Indonesia alone business culinary ... -
EVALUASI SISTEM KOMUNIKASI BALAI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENELITIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA (BPSDMP KOMINFO) YOGYAKARTA : SEBUAH AUDIT KOMUNIKASI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-20)This research evaluates the communication system at the Center for Human Resource Development and Communication and Information Research (BPSDMP Kominfo) Yogyakarta applying the communication audit method. BPSDMP Kominfo ... -
POLA KOMUNIKASI MAHASISWI LESBIAN DI KOTA YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-12)Lesbians in Yogyakarta come from educated circles, where the campus should be an educational institution which should focus on identity formation, attitudes and behavior. this behavior is generally not realized by the wider ... -
ANALISIS ISI ETIKA PARIWARA INDONESIA (EPI) DALAM IKLAN DISPLAY PRODUK PERTANIAN DI MAJALAH TRUBUS EDISI JANUARI-DESEMBER 2015
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-12)Advertising is an activity to offering messages of a product which directed to consumer through a media, so the consumer will be more aware of the products or the services and grow a willingness to purchase the products ... -
STRATEGI PROMOSI KOTA PONTIANAK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG EVENT PEKAN GAWAI DAYAK PADA TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-16)Gawai dayak is a celebration held in West Kalimantan and Sarawak by indigenous West Kalimantan and Sarawak tribes, especially Iban and Dayak Darat. This study examines the promotion strategy carried out by Kota Pontianak ... -
STRATEGI PROMOSI CURVA SUD SHOP (CSS) MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT PADA PRODUK CURVA SUD SHOP (CSS) PADA FANS PERSATUAN SEPAKBOLA SLEMAN(PSS) KOMUNITAS BRIGATA CURVA SUD (BCS) TAHUN 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-14)CSS or Curva Sud Shop is one of the business entities established in 2012 by PSS fans club (Sleman Football Association) Brigata Curva Sud (BCS) community. Some of the Indonesian clubs currently maximize club financial ... -
WACANA SOSOK SOE HOK-GIE DALAM MAJALAH TEMPO
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-28)Issues related to the minority groups, especially Chinese ethnic group in Indonesia are not new things. Minority groups, especially the Chinese ethnic group, have been overlooked by the majority group (Indonesian native ...