Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 181-200 of 1131
-
PROSES PERSEPSI KONSUMEN NISSAN GT-R TERHADAP BRAND NISSAN GT-R PADA FILM THE FAST AND THE FURIOUS 2, 6, DAN 7
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-16)According to sports car sales data presented by Gaikindo. The Nissan GT-R has the lowest sales, with higher prices than other Asian sports cars. Some car manufacturers are starting to market brands through films, there are ... -
REPRESENTASI KELUARGA HARMONIS DALAM SINETRON KOMEDI “TETANGGA MASA GITU” DI NET TV
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-26)This research wants to analyze how the representation of harmonious family in the comedy soap opera “Tetangga Masa Gitu” on Net TV. The aim of this study is to examine the representation of harmonious family that described ... -
STRATEGI PROMOSI PERSONAL SELLING CICIL.CO.ID MELALUI STUDENT AMBASSADOR DI INSTAGRAM PADA TAHUN 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-14)The development of Internet has been growing so fast created many inventions such as companies that focus in technology development. One of the company is Cicil.co.id which is a digital start up company aimed to facilitate ... -
STRATEGI POSITIONING IKATIKET SEBAGAI “THE CHEERFUL AND FULL COLOR” BRAND FASHION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-17)The aim of this thesis is to elaborate the positioning strategy of IkatIket as “the cheerful and full color brand fashion” through instagram in 2018 and to acknowledge consumer’s response toward positioning done by IkatIket. ... -
PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM @WARDAHBEAUTY TERHADAP MINAT BELI PRODUK
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-20)The utilization of media is one of the phenomena that dominates human civilization at this time. Social networking is the most widely used media by modern society. The development of social networks that can attract users ... -
REPRESENTASI USTADZ DALAM FILM HOROR ( ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES PADA FILM MUNAFIK 2 )
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-16)The phenomenon of Ustadz in the media is often represented as a dignified figure with a number of Islamic attributes as supporters in showing the sincerity of religious figures, pious and aulia people (people who are ... -
STRATEGI PROMOSI SECRET GARDEN COFFE & CHOCOLATE YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT CALON KONSUMEN PADA TAHUN 2016 - 2017
(FISIP UMY, 2019)Secret Garden Coffe and chocolate adalah restoran dengan menu makanan Indonesia yang menyatu dengan pengaruh barat dan oriental. Ia juga menawarkan konsep-konsep menarik seperti melihat langsung, desain interior modern ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL DIY DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM SEKOLAH SIAGA KEPENDUDUKAN DI YOGYAKARTA TAHUN 2016-2018
(2019-07-16)Sekolah Siaga Kependudukan is a population education program that targets the younger generation through the integration of population materials into subjects in schools with output in the form of understanding population ... -
PERAN RADIO KOMUNITAS GEMA MERAPI DALAM PENGURANGAN RESIKO BENCANA DI WILAYAH CANGKRINGAN SLEMAN
(FISIP UMY, 2019)Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peran radio komunitas Gema Merapi dalam mengurangi resiko bencana di wilayah Cangkringan Sleman. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti disini ialah penelitian lapangan ... -
STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KESEHATAN KULON PROGO DALAM MENURUNKAN KASUS STANTING DI DESA KARANGSARI MELALUI PROGRAM DESA LOKUS STANTING 2018
(FISIP UMY, 2019)Pesatnya perkembangan zaman dan teknologi ternyata tidak berdampak signifikan terhadap perbaikan gizi di Indonesia. Hingga saat ini masih banyak kasus gizi buruk terutama pada balita. Salah satu yang menjadi perhatian ... -
ANALISIS STRATEGI PROMOSI PASAR PAPRINGAN NGADIPRONO MELALUI INSTAGRAM TAHUN 2018
(FISIP UMY, 2019)Penelitian ini meneliti tentang strategi promosi yang dilakukan oleh Spedagi Movement dalam memperkenalkan gelaran Pasar Papringan kepada masyarakat melalui media sosial instagram. instagram sebagai media sosial dengan ... -
AMBIVALENSI KONSEP GENDER DALAM NOVEL ANAK (Konstruksi Gender dalam Novel “Mata di Tanah Melus” Karya Okky Madasari)
(FISIP UMY, 2019)Novel anak merupakan salah satu media komunikasi yang belum banyak dikaji di Indonesia dibandingkan penelitian terkait remaja dan dewasa, padahal isi dari novel anak pun tidak lepas dari adanya ideologi pengarangnya, salah ... -
REPRESENTASI NARSISME PADA IKLAN TELEVISI
(FISIP UMY, 2019)Iklan merupakan bentuk komunikasi audio visual yang dibuat untuk menyampaikan pesan kepada khalayak. Sebagai sebuah media penyampai pesan, iklan menggunakan suara dan gambar sebagai media representasi. Semakin maraknya ... -
PRODUKSI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MEDIA TELEVISI UNTUK PENCEGAHAN HOAKS DI INDONESIA DALAM PERSPEKTIF COPYWRITING
(FISIP UMY, 2019)Di Indonesia, hoaks sudah mulai menyebar dengan sangat pesat dan menggerogoti masyarakat yang berdampak merusak psikologis masyarakat. Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap hoaks sebagai salah satu penyebab dimana hoaks ... -
KONSTRUKSI IDENTITAS GLOBAL DAN LOKAL DALAM MAJALAH GOGIRL! : SEBUAH HIBRIDITAS
(FISIP UMY, 2019)Majalah Gogirl! mempunyai kemasan yang sama dengan majalah remaja lainnya yang mayoritas membahas tren masa kini. Secara kasat mata majalah tersebut didominasi oleh budaya global khususnya identitas Barat, namun nyatanya ... -
PRODUKSI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MEDIA TELEVISI UNTUK PENCEGAHAN HOAKS DI INDONESIA DALAM PERSPEKTIF SUTRADARA
(FISIP UMY, 2019)This project is aimed to apply both knowledge and practice aspects in describing the way a director is able to transform a theoretical concept of audiovisual media. Understanding hoax phenomena that occur in Indonesia and ... -
POLITICAL MARKETING BUPATI TULUNGAGUNG TERPILIH TAHUN 2018 (STRATEGI PEMENANGAN SYAHRI-MARYOTO DALAM PEMILLIHAN BUPATI TULUNGAGUNG)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Political marketing is very important in the selection of Regional election, the use of marketing science in politics has been widely used by political parties and candidates in general election in the campaign process ... -
STRATEGI PERSONAL SELLING PT. TELKOM WITEL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGANWIFI.ID TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Indonesia Wifi (Wifi.id) adalah salah satu produk layanan dari PT. Telkom Indonesia, merupakan jaringan akses broadband yang menyediakan layanan internet. Wifi.id termasuk kedalam Unit Digital Service dan Wifi.id, yang ... -
DUKA SURABAYA DALAM BINGKAI SURAT KABAR (ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN TERORISME DI SURABAYA PADA SURAT KABAR HARIAN REPUBLIKA DAN KOMPAS EDISI MEI 2018 )
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-14)Dalam penelitian ini fokus untuk mengetahui bagaimana koran harian nasional Republika dan Kompas mengemas bingkai pemberitaan melalui cara pandangnya masing masing dengan satu topik atau realitas yang sama. penelitian ini ... -
ANALISIS PERSONAL BRANDING TASYA FARASYA SEBAGAI BEAUTY INFLUENCER MELALUI YOUTUBE
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-18)Youtube merupakan salah satu media sosial yang memberikan banyak keuntungan bagi pengguna, salah satunya adalah menjadi media bagi seseorang untuk dikenal oleh audiens, terutama bagi seseorang yang berprofesi sebagai Youtubers. ...