Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 501-520 of 1131
-
AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS TEATER GARASI DI MEDIA SOSIAL (FACEBOOK, TWITTER, WEBSITE DAN E-MAIL) DALAM MENJALIN HUBUNGAN DENGAN PENONTON PERIODE 2011 – 2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-08-24)Penelitian ini mengenai bagaimana aktivitas public relations teater Garasi di media sosial (facebook, twitter, e-mail dan website) dalam menjalin hubungan dengan penonton periode 2011-2014. Peneltian ini lebih melihat ... -
REPRESENTASI AFRO-AMERIKA (ANALISIS SEMIOTIK DALAM FILM HANCOCK)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-29)Beberapa kasus penembakan warga kulit hitam yang tidak bersenjata oleh Polisi di Amerika Serikat sepanjang tahun 2014-2015 menunjukkan bahwa ketidaksetaraan rasial masih menjadi suatu masalah yang cukup mengkhawatirkan. ... -
RECEPTION ANALYSIS IBU-IBU MUDA DUSUN SOBOMAN YOGYAKARTA TERHADAP TEMA PERAWAN DALAM PROGRAM “HATI KE HATI”
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Adanya unsur pelanggengan paham patriarki dalam penjelasan sang penceramah selaku pembicara pada tema Perawan dalam program “Hati ke Hati” ketika menjelaskan bagaimana keperawanan dipandang dari sudut pandang sosial dan ... -
MANAJEMEN KONFLIK PASANGAN SUAMI ISTRI YANG TERLIBAT PERSELINGKUHAN
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-29)Dalam sebuah pernikahan, konflik tidak akan dapat untuk dihindari. Salah satu pemicu konflik dalam rumah tangga yang dianggap serius adalah munculnya perselingkuhan. Perselingkuhan merupakan hubungan antara seseorang ... -
BUDAYA PATRIARKI DI MILITER AMERIKA DALAM FILM HOLLYWOOD
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Laki- laki sering diidentikan dengan kekuatan dan keperkasaan dalam kehidupan dimasyarakat. Sistem sosial dimana laki- laki diposisikan sebagai tokoh yang superioritas dari perempuan dari segala aspek kehidupan. Hal ini ... -
KAMPANYE SOSIAL ORGANISASI ‘AISYIYAH DALAM PROGRAM PEMBERDAYAAN KONSUMEN UNTUK PRODUK UNGGAS SEHAT DI PROVINSI JAWA BARAT PADA TAHUN 2012 (STUDI EVALUATIF PROGRAM PIMPINAN PUSAT „AISYIYAH DI JAWA BARAT, TAHUN 2012)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-06-23)Strategi komunikasi pemasaran sosial (social marketing) merupakan alat yang digunakan perusahaan atau organisasi untuk melakukan perubahan sosial. Efektivitas strategi komunikasi pemasaran sosial dapat dilihat dari ... -
KOMUNIKASI PERSUASIF GURU PADA ANGGOTA GENG PELAJAR DALAM PROGRAM PETUAH (PESANTREN SABTU AHAD) DI MAN YOGYAKARTA II TAHUN 2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-14)Fenomena Geng dikalangan pelajar merupakan permasalahan laten yang cukup meresahkan. Begitu juga dengan kegiatan geng MANUFER, yaitu geng pelajar di MAN Yogyakarta II yang kegiatannya lebih mengarah pada tindakan-tinda ... -
NARASI RASISME DALAM FILM HE PURGE :ANARCHY (ANALISIS NARASI RESIME DALAM FILM THE PURGE : ANARCHY) RACISM NARATION IN THE PURGE ANARCHY MOVIE (NARRATIVE ANALYSIS OF RACISM IN THE PURGE ANARCHY MOVIE)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Film The Purge : Anarchy merupakan salah satu film dari beberapa film yang menggambarkan tentang rasisme dengan landasan kejahatan kebencian (Hate Crime) terhadap kaum miskin yang berkulit hitam di Amerika serikat pada ... -
ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN HAK ANGKET DPRD DKI JAKARTA TERHADAP AHOK DI SURAT KABAR ONLINE DETIK.COM DAN KOMPAS.COM PERIODE BULAN MARET 2015
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini menganalisis mengenai pemberitaan hak angket DPRD DKI Jakarta terhadap Ahok yang dimuat di surat kabar online Detik.com dan Kompas.com selama bulan Maret 2015. Hak angket menjadi kontroversi dikarenakan ... -
STEREOTIP DAN PRASANGKA TERHADAP SUKU PAPUA DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-04-24)Yogyakarta merupakan sebuah kota budaya, dan di dalamnya terdapat berbagai macam budaya yang ada. Salah satu suku maupun budaya yang ada di Yogyakarta yaitu Suku Papua, suku Papua di Yogyakarta ini tentu sangat menonjol ... -
STRATEGI INTERNAL PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN BUDAYA PERUSAHAAN DI TVRI YOGYAKARTA TAHUN 2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)TVRI Yogyakarta merupakan stasiun televisi daerah pertama yang ada di Indonesia. Dalam perjalanannya, untuk mencapai kesuksesan program kerja serta tujuan dan harapan perusahaan. TVRI Yogyakarta menjalankan budaya perusahaan ... -
MOTIF MAHASISWA UMY BERMAIN JUDI BOLA ONLINE
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-05-09)Penelitian ini untuk menjawab rumusan masalah yang bertujuan untuk mengetahui motifmotif yang mendorong mahasiswa UMY bermain judi bola online. Merebaknya judi bola online di kalangan mahasiswa tidak lepas dari perkembangan ... -
RASISME DALAM FILM (ANALISIS NARATIF DALAM FIM 42) RACISM IN FILM (NARRATIVE ANALYSIS OF RACISM IN 42 MOVIE)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini menganalisis rasisme dalam film 42 dengan menggunakan kerangka analisis naratif. Tujuan dari penelitian tentang film yang disutradarai oleh Brian Helgeland ini adalah untuk mengetahui bagaimana narasi ... -
STRATEGI KOMUNIKASI KEDAI RAKJAT DJELATA DALAM MEMPOSISIKAN SEBAGAI RUMAH MAKAN KHAS JAWA KUNO
(2015)Kedai Rakjat Djelata adalah usaha yang bergerak di bidang bisnis kuliner, namun tidak sepenuhnya untuk bisnis melainkankan sebuah upaya pelestarian budaya Jawa melalui kulinernya dan juga untuk membantu ekonomi para abdi ... -
ANALISIS NARATIF HUBUNGAN POLITIK DAN BUDAYA DALAM DRAMA KOREA KING 2 HEART
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-04-25)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui analisis naratif hubungan Korea Utara dan Korea Selatan dalam perspektif politik dalam drama Serial King 2 Heart. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode ... -
STRATEGI KAMPANYE MITIGASI KONFLIK ANTARA MANUSIA DAN ORANGUTAN NGO YAYORIN, DI MASYARAKAT DESA TANJUNG PUTRI KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT TAHUN 2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-04-16)Kabupaten Kotawaringin Barat adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah. Ibu kota kabupaten ini terletak di Pangkalan Bun. Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat sebelah utara berbatasan ... -
RASISME DALAM FILM 42 THE TRUE STORY OF AN AMERICAN LEGEND (ANALISIS SEMIOTIKA DALAM FILM 42 THE TRUE STORY OF AN AMERICAN LEGEND)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini berusaha untuk menganalisis bagaimana rasisme direpresentasikan dalam film 42 The True Story Of An American Legend. Film tersebut menceritakan tentang perjalanan karir seorang pemain baseball kulit gelap ... -
PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER JKT 48 TERHADAP TINGKAT RECALL AUDIENCE PADA IKLAN POCARI SWEAT
(2015)Banyak cara yang digunakan pihak perusahaan untuk memenangkan persaingan, salah satunya adalah dengan menghadirkan iklan yang menarik di masyarakat. Selebriti sebagai endorser haruslah memiliki kredibilitas yang baik ... -
STRATEGI PROMOSI PT. THE UNIVENUS YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TAHUN 2015
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini membahas tentang strategi penjualan yang dilakukan oleh PT The Univenus untuk meningkatkan penjualan di tahun 2015. PT. The Univenus adalah salah satu perusahaan yang berkecimpung di bidang converting pulp ... -
PERSEPSI ORANG TUA MURID SDN BANTUL TIMUR PADA MANFAAT DAN DAMPAK PERMAINAN GAME ONLINE
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Game online sebagai bentuk permainan digital akhir-akhir ini semakin banyak diminati penggunanya, selain sebagai media penunjang kreatifitas anak, kegemaran memainkan game online dapat menimbulkan ketergantungan terhadap ...