Faculty of Social and Political Science: Recent submissions
Now showing items 2081-2100 of 3820
-
STRATEGI PROMOSI JAVA WOOD & STEEL PERIODE 2016 – 2017
(FISIP UMY, 2017-12-06)The purpose of this research was to describe the promotional strategies of the JavaWood & Steel in marketing wood based furniture products and steel. Research menthod used in qualiative research is a descriptive approach ... -
PROMOSI ONLINE LAPAK BANG IRWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN ALAT FOTOGRAFI (Periode 2014-2016)
(FISIP UMY, 2017-08-29)Lapak Bang Irwan adalah salah satu toko kamera yang berada di Yogyakarta dan memanfaatkan media online sebagai media promosi mereka. Seiring banyaknya toko kamera maka persaingan menjadi semakin ketat, sehingga Lapak Bang ... -
MANAJEMEN EVENT MUSIK NGAYOGJAZZ TAHUN 2016
(FISIP UMY, 2017-12-06)Ngayogjazz adalah festival musik jazz tahunan di Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan oleh para seniman dan komunitas musik jazz lokal yogyakarta sejak tahun 2007. Ngayogjazz memiliki maksud dan tujuan sebagai ... -
STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL
(FISIP UMY, 2017-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan Raisin Resto & Kitchen melalui instagram, penulis menggunakan metode penelitian yang bersifat kualitatif. Jenis data penelitian ini yaitu terdiri ... -
PERSEPSI WISATAWAN ASING TERHADAP WEBSITE TRIPADVISOR DALAM MENDAPATKAN INFORMASI WISATA INDONESIA
(FISIP UMY, 2017-12-07)Indonesia is currently intensively of raising the country's foreign exchange through tourism. The trend of world tourism moving to Asia becomes an opportunity for Indonesia to continue to develop tourism business. Many ... -
STRATEGI PROMOSI JOGJA CHINESE ART AND CULTURE CENTRE (JCACC) PADA EVENT PEKAN BUDAYA TIONGHOA YOGYAKARTA 2017 UNTUK MENARIK KUNJUNGAN WISATAWAN NUSANTARA
(FISIP UMY, 2017-12-06)Yogyakarta sebagai daerah wisata populer di indonesia menawarkan banyak jenis wisata. Wisata budaya, wisata kuliner, wisata alam, sampai event-event berskala nasional yang mampu menarik wisatawan dari seluruh nusantara. ... -
KOHESIVITAS KELOMPOK MATARAM SCOOTER CLUB DI YOGYAKARTA TAHUN 2016-2017
(FISIP UMY, 2017-12-14)Penelitian ini menganalisis kohesivitas dari Mataram Scooter Club yang merupakan komunitas bagi pecinta Vespa di Yogyakarta. Mataram Scooter Club dari awal berdiri telah mengalami peningkatan jumlah anggota. Metode penelitian ... -
STRATEGI PROMOSI RUMAH MAKAN LESEHAN SEGO WIWIT PRAMBANAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN TAHUN 2016
(FISIP UMY, 2017-12-13)Rumah Makan Lesehan Sego Wiwit Prambanan merupakan pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner di Prambanan. Rumah Makan Lesehan Sego Wiwit adalah rumah makan dengan menu kuliner tradisional khas Jawa Tengah. Penelitian ... -
KONSTRUKSI RELASI LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN DALAM PROGRAM TALK SHOW “RUMAH UYA” DI TRANS7
(FISIP UMY, 2017-12-06)Objek penelitian ini adalah program talk show “Rumah Uya”. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana relasi laki-laki dan perempuan dikonstruksi oleh media televisi swasta yaitu Trans7. Program talk show ... -
STRATEGI KOMUNIKASI KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DALAM MENGINFORMASIKAN PEDOMAN PERILAKU PENYIARAN DAN STANDAR PROGRAM PENYIARAN (P3SPS) KEPADA LEMBAGA PENYIARAN
(FISIP UMY, 2017-12-14)Di era globalisasi saat ini, perkembangan teknologi dan juga pemikiran mulai berkembang sangat pesat, tidak terkecuali industri penyiaran. Berbicara tentang industri penyiaran, pasti tidak lepas dari yang namanya televisi ... -
AKTIVITAS PROMOSI KOPI BOROBUDUR OLEH KAMPUNG KOPI KERUG BATUR TAHUN 2017 DALAM MEMBANGUN BRAND ASSOCIATION
(FISIP UMY, 2017-12-14)Kopi Borobudur merupakan Brand yang bergerak di bidang kuliner wisata di Kampung Kopi Kerug Batur, Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Kopi Borobudur adalah brand kopi lokal dengan cita rasa khas mocca ... -
PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM OOTDINDO DAN INTENSITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU MENIRU DALAM GAYA BERPAKAIAN PADA FOLLOWERS INSTAGRAM OOTD YOGYAKARTA
(FISIP UMY, 2017-12-07)This study is aimed at figuring out the effect of the intensity of accessing the ootindo Instagram account and the intensity of interpersonal communication with peers towards the OOTD Yogyakarta Instagram followers’ outfits ... -
STRATEGI KAMPANYE UNALA, DALAM MENINGKATKAN AWARENESS REMAJA TERHADAP ISU-ISU KESEHATAN REPRODUKSI DAN SEKSUALITAS MELALUI MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI PENYULUHAN 2016 DI YOGYAKARTA
(FISIP UMY, 2017-12-07)Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis tentang strategi kampanye Unala dalam meningkatkan awareness remaja terhadap isu-isu kesehatan reproduksi dan seksualitas melalui media sosial dan komunikasi penyuluhan ... -
STRATEGI PROMOSI NAKAMURA THE HEALING TOUCH PANDEGA DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN TAHUN 2016-2017
(FISIP UMY, 2017-12-04)Penelitian ini membahas tentang strategi promosi yang dilakukan oleh Nakamura The Healing Touch Pandega dalam menarik minat konsumen tahun 2016-2017. Sebagai salah satu usaha di bidang jasa, tentu saja Nakamura The Healing ... -
REPRESENTASI KRITIK SOSIAL DALAM LIRIK LAGU KARYA EFEK RUMAH KACA
(FISIP UMY, 2017-12-07)A song is a fusion of sound created by musical instruments, the vocalist and the important part is the lyric of the song. Besides of being an entertainment purposes, a song can also be used as a media to criticize the ... -
IMPLEMENTASI PROMOSI DIGITAL DI COFFEE SHOP KLINIK KOPI YOGYAKARTA UNTUK MENGEDUKASI KONSUMEN
(FISIP UMY, 2017-11-07)Klinik Kopi merupakan coffee shop yang melakukan pemasaran dengan edukasi. Promosi berbasis edukasi banyak dipraktekan untuk mengatasi kebosanan akan iklan keuntungan pemasaran berbasis edukasi adalah khalayak tidak ... -
REPRESENTASI PROPAGANDA AMERIKA SERIKAT DALAM FILM THE INTERVIEW
(FISIP UMY, 2017-11-07)Film dapat dipahami sebagai sebuah produksi makna. Film merepresentasikan gagasan dan realitas tertentu melalui jalinan visual, audio dan narasi yang dihadirkan ke hadapan penonton. Film juga berfungsi sebagai media pembawa ... -
KOMUNIKASI PEDAGOGIK ANTARA GURU DAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) di SD TELADAN YOGYAKARTA SEBAGAI SEKOLAH INKLUSI
(FISIP UMY, 2017-11-07)KOMUNIKASI PEDAGOGIK ANTARA GURU DAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) di SD TELADAN YOGYAKARTA SEBAGAI SEKOLAH INKLUSI -
ALASAN INTERVENSI KEMANUSIAAN UNI AFRIKA TERHADAP NEGARA ANGGOTA (STUDI KASUS: KONFLIK BURUNDI 2015-2016)
(FISIPOL UMY, 2017-04-08)The presidential election 2015 in Burundi had caused several demonstrations. The announcement of Pierre Nkurunziza running for the third time made Burundian people went on rage. Protesters expressed their concern about ... -
KONSTRUKSI NARASI PERKOSAAN DALAM TEKS MEDIA (ANALISIS NARATIF PEMBERITAAN KASUS “EF” DI TRIBUNNEWS.COM)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-08-09)Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis tentang bagaimana Konstruksi Narasi Perkosaan dalam Teks Media (Analisis Naratif Pemberitaan Kasus “EF” di Tribunnews.com Periode Mei 2016 – Februari 2017. Data menunjukkan ...