Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 61-80 of 1131
-
MODEL MANAJEMEN PRODUKSI FILM DOKUMENTER BULU MATA KARYA TONNY TRIMARSANTO
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-11-22)This research discusses about production management of a documentary film Bulu Mata was produced in collaboration between an organization called Suara Kita and Rumah Dokumenter to raised the issues of transgender. This ... -
STRATEGI KREATIF RADIO SOEKAMTI SEBAGAI RADIO ONLINE STREAMING BERBASIS KOMUNITAS PADA PROGRAM GELORA DAN IRAMA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PERIODE TAHUN 2018-2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-25)This study discuss about the creative strategy of Radio Soekamti as a streaming online radio community based on “Gelora dan Irama” program to maintaining their existence. The purpose of this research is to know how ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARALABA ROCKETCHICKEN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH GERAI TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-08)This study discusses how the implementation of the Rocket Chicken franchise marketing communication strategy in increasing the number of outlets. The purpose of this study is to describe the marketing of the Rocket Chicken ... -
STRATEGI PROMOSI EVENT LAND OF LEISURE (LOL) SEBAGAI EVENT PAMERAN PRODUK CLOTHING LOKAL DALAM MENARIK PENGUNJUNG DI YOGYAKARTA TAHUN 2017.
(FISIP UMY, 2019)Perdagangan memicu banyak perusahaan untuk membangun brand global dan secara agresif berusaha mencari pasar potensial di seluruh penjuru dunia dan banyak memunculkan inovasi di dalamnya dengan contoh yaitu banyak bermunculan ... -
MANAJEMEN PRODUKSI FILM DOKUMENTER “SALAM ASPAL GRONJAL” KARYA BELANTARA FILMS TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-16)Film dokumenter merupakan visualisasi dari fenomena keseharian yang terjadi di kehidupan manusia. Pada dasarnya film dokumenter mengangkat tentang keprihatinan sosial atau pengalaman hidup yang dapat menginspirasi penonton. ... -
STRATEGI PROMOSI BOEDIMAN JR BARBERSHOP YOGYAKARTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KONSUMEN MELALUI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2017
(FISIP UMY, 2019)Strategi Promosi Boediman Jr Barbershop Yogyakarta Melalui Media sosial Instagram pada tahun 2017 Tahun Skripsi: 2019, 89 Halaman , 25 buku, 10 jurnal Penelitian ini mengkaji bagimana strategi promosi yang dilakukan ... -
STRATEGI KOMUNIKASI BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2017
(FISIP UMY, 2019)Penelitian ini berusaha untuk menganalisis strategi komunikasi yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap ... -
PROSES KREATIF PENYAMPAIAN PESAN DALAM PENYUTRADARAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SUPORTER SEPAK BOLA INDONESIA
(FISIP UMY, 2019)Sebagai olahraga yang digandrungi di seluruh dunia, sepak bola tumbuh tak lagi hanya menjadi sebuah olah raga, tapi bagi kelompok yang sangat fanatik terhadapnya sepakbola menjadi sebuah perlambang identitas dan budaya. ... -
PENYELESAIAN KONFLIK INTERPERSONAL PASANGAN SUAMI ISTRI BUDAYA BARAT DAN BUDAYA TIMUR (Studi Deskriptif Perkawinan Campur Perempuan Indonesia dengan Pria Amerika dan Eropa)
(FISIP UMY, 2019)Penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan jenis konflik, sumber konflik, dan tipe penyelesaian konflik yang dimiliki oleh pasangan suami istri budaya Timur dan budaya Barat. Latar belakang dari penelitian ini adalah ... -
STRATEGI PROMOSI PD. OWABONG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-22)Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) adalah obyek wisata wahana air yang terletak di desa Bojongsari Kabupaten Purbalingga. Obyek Wisata Air Bojongsari merupakan salah satu destinasi tujuan wisata yang terbesar dan ... -
PENGARUH TERPAAN KOREAN WAVE ‘KPOP’ DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @ARMY_INDONESIAA DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KOMUNITAS PECINTA KPOP ARMY BTS (BANGTANSONYEONDAN) YOGYAKARTA SKRIPSI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-07)Korean wave is a term for the spread of Korean pop culture globally in various countries in the world. Korean wave is essentially a Korean fever phenomenon that is spread through Korean Pop Culture. The amount of information ... -
PENGARUH TERPAAN MEDIA INSTAGRAM DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK PADA FOLLOWERS MONOKROM STORE YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-07)This study aimed to analyze the influence of Instagram exposure and consumer attitudes towards purchase intention. The population in this research is followers of Monokrom Store Yogyakarta with the number of samples in ... -
ISU LINGKUNGAN DALAM LIRIK LAGU KARYA NAVICULA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-11)The environment is a unity of space with all objects, power, conditions and creatures, including humans and their behavior that affect nature itself, the continuity of life and the well-being of humans and living things. ... -
STRATEGI PROMOSI DI GEMBIRA LOKA ZOO MELALUI PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-11)The promotion strategy is very important and must be done by tourist attractions. Gembia Loka Zoo is one of the tourist and educational place in the Yogyakarta that doing a promotion strategy. There was an increase in ... -
STRATEGI KOMUNIKASI BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH DALAM MEMITIGASI RISIKO BENCANA GEMPA BUMI DI DIY TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-04-29)Indonesia is an archipelago located at the confluence of four tectonic plates commonly called ring of fire which makes it prone to natural disasters such as volcanic eruptions, earthquakes, tsunamis, floods and landslides. ... -
PENERAPAN DAN PELANGGARAN KODE ETIK JURNALISTIK PADA SURAT KABAR HARIAN (SKH) REPUBLIKA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-18)Studi ini berusaha menganallis pemberitaan tentang Dugaan Kasus Penistaan Agama Oleh Ahok yang dimuat oleh surat kabar harian Republika selama periode 8 Oktober 2016 hingga 10 Mei 2017. Berdasarkan hal tersebut, penulis ... -
REPRESENTASI KELUARGA ORDE BARU DALAM LIRIK LAGU KARYA MELANCHOLIC BITCH
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-13)Program Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) menjadi gambaran keluarga idaman Indonesia pada masa Orde Baru, pertumbuhan ekonomi dipercepat dengan pengendalian jumlah penduduk. Negara mulai masuk ke dalam ... -
KETERBUKAAN PELAKU KLITIH DENGAN SAHABATNYA DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-16)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterbukaan pelaku klitih dengan sahabatnya di Yogyakarta. Klitih merupakan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja yang sekolah pada tingkat SMA di daerah Yogyakarta. Jenis ... -
STRATEGI PROMOSI PT TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN & RATU BOKO DALAM MENGINDUKSI PENINGKATAN JUMLAH PENGUNJUNG CANDI BOROBUDUR MELALUI EVENT HIMBARA BOROUBUDUR SYMPHONY TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-04)Dalam penelitian yang dilakukan ini, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menyelenggarakan event bertaraf Internasional. Event yang bertajuk Himbara Borobudur Symphony tahun 2018 ini menyuguhkan penampilan ... -
MANAJEMEN KONFLIK INTERPERSONAL KELUARGA POLIGAMI KELAS BAWAH DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Penelitian ini membahas tentang bagaimana manajemen konflik keluarga poligami kelas bawah di Yogyakarta. Dalam rumah tangga poligami sering kali terlibat percekcokan, perselisihan atau pertentangan yang dipicu banyaknya sumber ...