Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 1131
-
ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN KRITIK KARTU KUNING TERHADAP JOKOWI DI MEDIA ONLINE KOMPAS.COM DAN DETIK.COM TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-28)The Concern of media owners can influence the newsroom in preaching an issue, therefore framing in a making news can occur. Kritik Kartu Kuning was done by Zaadit Taqwa as the chairman of the University of Indonesia student ... -
FASE KOMUNIKASI TERAPEUTIK ANTARA TERAPIS DENGAN ANAK PENDERITA DOWN SYNDROME DALAM MEMBENTUK KEMANDIRIAN DI SLBN 1 BANTUL TAHUN 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-09)Komunikasi terapeutik merupakan fasilitas untuk proses penyembuhan. Maka dari itu terapis dituntut untuk memperhatikan faktor yang mempengaruhi pelaksanaan antara terapis dengan anak down syndrome agar komunikasi yang ... -
MUNDURNYA EDY RAHMAYADI SEBAGAI KETUA UMUM PSSI DALAM BINGKAI PEMBERITAAN MEDIA NASIONAL (ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN PSSI PASCA MUNDURNYA EDY RAHMAYADI DI SURAT KABAR JAWA POS DAN REPUBLIKA PERIODE 21 – 25 JANUARI 2019)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-14)Penelitian ini dilatarbelakangi pemberitaan media nasional Jawa Pos dan Republika mengenai mundurnya Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI saat kongres tahunan PSSI yang dilaksanakan di Bali pada tanggal 20 Januari 2019. ... -
PROSES KREATIF PT MARA ADVERTISING DALAM MERANCANG DAN MENGAPLIKASIKAN LOGO ATMA JOGJA DI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA
(FISIP UMY, 2019-12-16)PT.Mara advertising merupakan salah satu dari banyaknya perusahaan periklanan yang berada di Yogyakarta. Mara berdiri sejak 25 Maret 1984 dengan nama Mara Visual Art. Dalam perkembangannya Mara melebarkan sayapnya menjadi ... -
MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA GOOD MORNING YOUNGSTERS!! DI RADIO GERONIMO FM TAHUN 2018
(FISIP UMY, 2019-11-22)Penelitian ini berfokus pada bagaimana manajemen produksi sebuah program acara radio yang diminati oleh banyak pendengar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Objek yang diteliti adalah program acara ... -
REPRESENTASI PEMIMPIN PEREMPUAN DALAM FILM THE POST (ANALISIS SEMIOTIKA PEMIMPIN PEREMPUAN DALAM FILM THE POST)
(FISIP UMY, 2019-12-16)Penelitian ini fokus membahas representasi pemimpin perempuan melalui tokoh Kay Graham dalam film The Post. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana film merepresentasikan perempuan sebagai pemimpin melalui ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TELKOMSEL DALAM PROJECT “TELKOMSEL APPRENTICE PROGRAM” PERIODE OKTOBER 2018 – FEBRUARI 2019 DI YOGYAKARTA
(FISIP UMY, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communication – IMC) yang digunakan oleh Telkomsel dalam Project “Telkomsel Apprentice Program” di Yogyakarta pada Oktober ... -
AKTIVITAS ACCOUNT EXECUTIVE BIRO IKLAN PT. PETAKUMPET YOGYAKARTA PADA TAHUN 2018
(FISIP UMY, 2019-12-16)Peranan account executive sangat penting dalam sebuah biro iklan. Karena tanpa adanya account executive dalam sebuah biro iklan maka sistem perusahaan tidak dapat berjalan lancar. Hal ini karena seorang account executive ... -
OPINI SUBSCRIBERS TERHADAP KONTEN #SAVELAGUANAK DI CHANNEL YOUTUBE SOEKAMTI JUNIOR MILIK BAND ENDANK SOEKAMTI TAHUN 2018
(FISIP UMY, 2019-11-19)Penelitian ini menganalisis bagaimana opini subscribers terhadap konten #SaveLaguAnak di channel youtube Soekamti Junior. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memaparkan opini dari masing-masing subscribers terhadap ... -
ANALISIS ISI KECENDERUNGAN PERILAKU “BODY SHAMING” DALAM SERIAL “INSATIABLE” DI NETFLIX
(FISIP UMY, 2019-12-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar presentase kecenderungan perilaku body shaming dalam serial ‘Insatiable’ di Netflix. Adeganadegan body shaming seringkali di sisipkan di berbagai genre film. salah ... -
WACANA PEMBERITAAN TRAGEDI PENEMBAKAN 31 PEKERJA PEMBANGUNAN JEMBATAN OLEH OPM DI KALI YIGI-KALI AURAK KABUPATEN NDUGA PADA MEDIA KOMPAS DAN REPUBLIKA (ANALISIS WACANA KRITIS PADA SURAT KABAR HARIAN KOMPAS DAN REPUBLIKA EDISI 5 SAMPAI DENGAN 12 DESEMBER 2018)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-16)Pada tanggal 5 Desember 2018 lalu, berbagai media baik cetak, elektronik, maupun daring ramai memberitakan sebuah insiden penembakan terhadap 31 pekerja pembangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak Kabupaten Nduga, Papua, ... -
PENGELOLAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PERTAMINA RU IV CILACAP TAHUN 2015-2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-16)Corporate Social Responsibility(CSR)merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan program wajib yang dilakukan oleh setiap perusahaan swasta maupun perusahaan milik pemerintah. Program CSR memiliki konsep pelaksanaan yang ... -
MONITORING DAN EVALUASI DINAS KETERTIBAN TERHADAP PENCEGAHAN VANDALISME DI FASILITAS UMUM KOTA YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui monitoring dan evaluasi vandalisme di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif serta metode teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokementasi karena ... -
MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM “EXPOSE” DALAM MENJAGA EKSISTENSI DI BATIK TV PEKALONGAN
(FISIP UMY, 2020-01-03)Sebagai media yang umum, televisi sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan selain media cetak maupun radio. Bahkan televisi mempunyai daya pikat sendiri bagi masyarakat karena ... -
STRATEGI PROMOSI LAWE INDONESIA SEBAGAI SOCIAL ENTERPRISE DALAM MENDUKUNG PENINGKATAN PENJUALAN TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-16)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang digunakan Lawe Indonesia sebagai social enterprise dalam mendukung peningkatan penjualan tahun 2018. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif ... -
PELAKSANAAN BRAND POSITIONING LIPPO PLAZA JOGJA SEBAGAI MAL ANAK MUDA TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-16)Banyaknya bermunculan mal yang berkonsep world class di Yogyakarta membuat persaingan semakin ketat dalam membangun konsep world class pada setiap mallnya. Untuk itu diperlukannya perhatian khusus untuk para pengembang pusat ... -
REPRESENTASI ADAT PERKAWINAN ORANG BUGIS DALAM FILM UANG PANAI MAHAL
(FISIP UMY, 2019-05-21)Film merupakan salah satu alat yang efektif untuk menyampaikan pesan dan informasi. Dengan penyajiannya yang audio dan visual film berfungi sebagai media hiburan kepada khalayak. Dengan perkembangannya yang pesat film di ... -
STRATEGI PROMOSI SAKOLA MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-11-23)This study examines the promotion strategy of Sakola through Facebook and Instagram social media in increasing sales in 2018. Sakola is a business engaged in fashion that is domiciled in the city of Yogyakarta. This business ... -
MANAJEMEN EVENT NAPAK TILAS 2018 UNTUK MENARIK MINAT KUNJUNGAN WISATA MUSEUM SANDI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-11-28)Napak Tilas is a history education and sport event that introduce one of the cultural and tourism object in Yogyakarta, Sandi Museum. This event portrayed how the Sandi warriors had moved to places due to the emergency and ... -
PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL TWITTER @HUMAS_JOGJA DALAM MENERAPKAN E-GOVERNMENT TAHUN 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-11-10)This research analyzes the management of DIY local public relations in implementing e-government in 2017-2018. The purpose of this research is to describe how the management of social media, especially Twitter, the Public ...