Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 341-360 of 1131
-
PENGELOLAAN WEBSITE WWW.VISITINGJOGJA.COM SEBAGAI MEDIA INFORMASI WISATA BERBASIS INTERNET DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTATAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Pelayanan informasi wisata berbasis internet dapat dilakukan salah satunya melalui pemanfaatan website resmi yang dikelola oleh Dinas Pariwisata DIY dengan domain www.visitingjogja.com. Website ini diluncurkan sejak tahun ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA KABUPATEN WONOSOBO DALAM MENARIK MINAT KUNJUNG WISATAWAN ASING KE WONOSOBO TAHUN 2015/2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-07-30)Sektor pariwisata di Indonesia saat ini dinilai memiliki keefektifan cukup tinggi dalam peranan berkontribusi menambah devisa negara. Dalam hal lain, pariwisata juga memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah dengan ... -
ANALISIS RESEPSI VIEWERS TERHADAP PERSONAL BRANDING POSITIVE CONTENT CREATOR GITA SAVITRI DEVI MELALUI YOUTUBE
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Pada zaman milenial seperti sekarang ini perkembangan teknologi sangatlah pesat. Kemajuan internet bahkan dapat menjadi salah satu media yang efektif untuk membangun personal branding. Pada masa ini personal branding sangat ... -
STRATEGI KOMUNIKASI MELALUI MEDIA ONLINE BIDANG HUMAS PEMERINTAH DAERAH DIY PADA TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini menganalisis Strategi Komunikasi melalui Media Online Bidang Humas Pemerintah Daerah DIY Tahun 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi melalui media online ... -
STRATEGI PEMASARAN SOSIAL VOLUNTEERISM “YOUTH FOR CLIMATE CHANGE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA” PERIODE TAHUN 2016 - 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-30)This study provides an analysis of social marketing strategies to support volunteer activities in YFCC DIY. The role of volunteers is very important in the implementation of community activities that have been planned. In ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PENYULUHAN DINAS KESEHATAN PROVINSI BANTEN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN GIZI BURUK TAHUN 2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini akan menganalisis strategi komunikasi penyuluhan untuk menganngulangi gizi buruk di desa leuwidamar yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Latar belakang masalah dari komunikasi penyuluhan ini ... -
STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT KAI (PERSERO) DAOP VI DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF PT KAI PADA MASA ANGKUTAN NATAL 2017 DAN TAHUN BARU 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)enelitian ini untuk menganalisis strategi media relations humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP VI dalam meningkatkan citra positif PT. Kereta Api Indonesia (Persero) pada masa angkutan natal 2017 dan tahun baru ... -
KONSTRUKSI IDENTITAS SUPORTER TIM SEPAK BOLA DI KOTA BANDUNG
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Bobotoh Casuals merupakan salah satu komunitas suporter Persib Bandung. Casuals dianggap sebagai bagian dari subkultur karena dianggap sebagai perlawanan terhadap budaya yang dominan. Di mana budaya suporter pada umumnya ... -
STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE TAHUN 2016 DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08)Penelitian ini membahas tentang kegiatan promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing pada tahun 2016. Peneliti berusaha mengalisis ... -
STRATEGI PROMOSI TITIK FOKUS KAMERA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-30)Promosi merupakan salah satu elemen penting dalam kegiatan pemasaran yang berperan dalam mencapai tujuan perusahaan.Titik Fokus Kamera sebagai badan usaha melakukan upaya strategi promosi dalam menghadapi persaingan usaha ... -
ANALISIS NARASI MULTIKULTURALISME DALAM FILM “AISYAH: BIARKAN KAMI BERSAUDARA” KARYA FILM ONE PRODUCTIONS
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-29)Indonesia terkenal sebagai negara yang memiliki keanekaragaman budaya. Perbedaan agama, suku, ras, budaya dan bahasa menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia untuk menjauhkan masyarakat dari konflik multikulturalisme ... -
IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DI HOTEL GRAND INNA MALIOBORO YOGYAKARTA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI HOTEL GRAND INNA MALIOBORO PADA TAHUN 2018)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-08-31)Iklim yang muncul dalam sebuah komunikasi yang dibangun dalam organisasi didukung oleh kegiatan yang dilakukan organisasi. Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta sebagai salah satu hotel tertua yang ada di Daerah Istimewa ... -
AKTIVITAS PROMOSI JASA PERAWATAN PREMIUM SEPATU SHOES AND CARE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Shoes and Care adalah salah satu penggebrak bisnis UMKM di bidang jasa perawatan premium sepatu pertama di DI Yogyakarta dan bahkan di Indonesia. Keberhasilannya menjadi sebab banyak UMKM yang ikut membangun bisnis sejenis ... -
PERSEPSI PEROKOK AKTIF WANITA DI KOTA YOGYAKARTA DALAM MENANGGAPI LABEL PERINGATAN BAHAYA MEROKOK
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-30)Di Indonesia sendiri sejarah rokok muncul pada tahun 1880, Haji Jamahr dari Kudus adalah orang yang pertama kali meramu tembakau dengan cengkeh. Tujuan awalnya adalah mencari obat penyakit asma yang dideritanya, namun pada ... -
STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA OMBUDSMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (LO DIY) DALAM SOSIALISASI FUNGSI KELEMBAGAANNYA 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-25)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) dalam sosialisasi fungsi kelembagaannya 2017. Jenis penelitian ini adalah deskriptif ... -
POLA KOMUNIKASI MUSLIM DESIGNER COMMUNITY (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA MUSLIM DESIGNER COMMUNITY PUSAT DI SURAKARTA JAWA TENGAH)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-06)Perkembangan desain grafis yang semakin bebas dan terkadang kontradiktif dengan nilai-nilai budaya serta norma agama, menimbulkan keresahan bagi masyarakat, khususnya negara Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama ... -
IMPLEMENTASI STRATEGI PROGRAM DI RADIO JIZ FM
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Radio JIZ FM merupakan radio yang belum lama mengudara dengan nama dan program siarannya, dan lebih dominan memutarkan musik-musik non-stop nya. Hal ini membuat peneliti ingin meneliti bagaimana implementasi strategi program ... -
STRATEGI BRANDING WAROENG SPESIAL SAMBAL (SS) SEBAGAI RUMAH MAKAN KULINER PEDAS DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini menganalisis penerapan kegiatan branding Waroeng SS Waroeng Special Sambal (SS) sebagai rumah makan kuliner pedas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai rumah makan kuliner pedas di Yogyakarta, Waroeng Special ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO MILIK RAKYAT (TOMIRA) DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Semakin maraknya toko modern berjejaring di Kabupaten Kulon Progo menyebabkan sulitnya pemasaran produk-produk UMKM. Melalui gerakan Bela- Beli Kulon Progo, pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi berbasis ... -
STRATEGI KREATIF PROGRAM MORNING SUNRISE UNISI RADIO DALAM UPAYA MERAIH PENDENGAR
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Radio Unisi merupakan salah satu radio komersil di Yogyakarta yang mulai berdiri sejak 43 tahun lalu dengan menyajikan berbagai program informasi, hiburan serta musik dengan melihat habit atau kebiasaan anak muda ...