Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 481-500 of 1131
-
TINGKAT KETERTARIKAN FOLLOWERS TERHADAP INFORMASI DI FANPAGE FACEBOOK OBJEK WISATA TAMAN SIDANDANG DI KABUPATEN PURWOREJO, JAWA TENGAH
(FISIP UMY, 2018-05-03)Interest or attraction is something to be cause a behavior that a tendency to stay. This study examines about the level of followers to facebook fanpage Taman Sidandang which is a means of information and promotion of the ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENGHADAPI PERSAINGAN PADA LUK COFFE & BOOK YOGYAKARTA TAHUN 2015 - 2017
(FISIP UMY, 2018-05-03)Consumers are the top priority for this cafe, therefore Luk Coffe & Book always put the quality of service and promotion in increasing sales. But lately it is known that most customers who come only average customers who ... -
STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KABUPATEN GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT KUNJUNGAN WISATAWAN PADA OBYEK WISATA PANTAI NGLAMBOR TAHUN 2015 – 2017
(FISIP UMY, 2018-05-03)The strategy of the promotion of Tourism Office of Gunungkidul Regency Yogyakarta in increasing the interest of tourists visit on a Tourist Beach Nglambor the year 2015 – 2017 Thesis Year: 2018 + 195 pages + 12 tables + ... -
PERSEPSI PENGGUNA MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP PENGGUNAAN TANDA PAGAR #THEPOWEROFSETYANOVANTO
(FISIP UMY, 2018-05-02)Social media is a new form of public sphere which effective used to exchange informations, ideas, and thought. Twitter is one of social media which actively used in Indonesia. The topic was growing and many discussed by ... -
WACANA IDENTITAS MUSLIM DALAM AKUN MEDIA SOSIAL PEJUANG SUBUH
(FISIP UMY, 2018-01-08)This study examines the discourse of Muslim identity in the social media account of Pejuang Subuh which invites young people to perform dawn prayers in congregation in the mosque. This study aims to find out how the Muslim ... -
STRATEGI PROMOSI KEBUN BINATANG GEMBIRALOKA MELALUI AKUN INSTAGRAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG TAHUN 2016-2017
(FISIP UMY, 2018-05-02)This research examines the promotion strategy of Gembiraloka Zoo through Instagram account, the purpose of this research is to find out how the promotion strategy of a zoo in an effort to increase the interest to increase ... -
PERSEPSI MAHASISWI SUKU MINANGKABAU TERHADAP IDENTITAS PEREMPUAN PADA IKLAN WEBSERIES TROPICANA SLIM STEVIA VERSI “SORE-ISTRI DARI MASA DEPAN” DI YOUTUBE
(FISIP UMY, 2018-04-25)Tropicana Slim Stevia webseries advertisement “Sore - Istri dari Masa Depan” version, story about Sore’s regret who lose her husband whose name is Jonathan. She assumes that she would not lose her husband if she could turn ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADAR JOGJA DALAM MEMPERTAHANKAN OMZET TAHUN 2016
(FISIP UMY, 2018-03-02)This study tries to analize the marketing communication strategy of Radar Jogja in maintaining their turnover. Radar Jogja is known as a local daily newspaper in Yogyakarta. The theory framework of this research is marketing ... -
STRATEGI PEMASARAN SOSIAL PEMERINTAH DAERAH KOTA CIREBON PADA PROGRAM “WADUL BAE” DALAM RANGKA MENEKAN TINGKAT KEKERASAN SEKSUAL PADA ANAK TAHUN 2017
(FISIP UMY, 2018-04-25)Sexual violence in children is a very sensitive phenomenon in Indonesia, the rise of victims of sexual violence dominated by children becomes a matter of concern. In addressing these phenomena various ways done by local ... -
PROSES PENYAMPAIAN PESAN MORAL PADA PERTUNJUKAN WAYANG KULIT DI MUSEUM NEGERI SONOBUDOYO YOGYAKARTA DALAM LAKON CERITA RAMAYANA
(FISIP UMY, 2018-01-31)This study aims to determine the process of Submission of Moral Messages in Shadow Puppet Performances at State Museum Sonobudoyo Yogyakarta In Ramayana Stories. The research method used in this research is qualitative ... -
TEKNIK-TEKNIK PROPAGANDA DALAM BERITA DI MEDIA ONLINE (ANALISIS ISI KUANTITATIF TEKNIK TEKNIK PROPAGANDA CALON PRESDEN DAN CALON WAKIL PRESIDEN JOKOWI DAN JUSUF KALLA DALAM BERITA POLITIK DI SITUS BERITA ONLINE DETIK.COM DAN KOMPAS.COM)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Pemilihan presiden merupakan ajang di mana seorang calon presiden dan wakilnya akan berlomba-lomba mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. Berbagai cara akan dipikirkan matang-matang agar mampu mencapai target yaitu menduduki ... -
EVALUASI KINERJA BAGIAN HUMAS DAN INFORMASI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2013-2014 (STUDI KASUS BAGIAN HUMAS DAN INFORMASI PEMERINTAH KOTA YGYAKARTA TAHUN 2013-2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini mengevaluasi kinerja pelaksanaan program dari Bagian Humas dan Informasi Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2013-2014. Tujuan dari penelitian ini adalah; 1) mengetahui pelaksanaan program-program yang dilakukan ... -
REPRESENTASI PERLAWANAN PASAR TRADISIONAL DALAM MEDIA KOMUNITAS
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Di tengah maraknya perkembangan pasar modern, lahirnya perlawanan pasar tradisional . Salah satunya satunya adalah perlawanan yang dilakukan forum silaturohmi Paguyuban Pedagang Pasar Tradisional dengan metode jurnalistik ... -
STRATEGI POSITIONING FESTIVAL IKLAN PINASTHIKA SEBAGAI EVENT PENGHARGAAN BIRO IKLAN LOKAL DI ASIA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-02-09)Bertepatan dengan Usia ke-10 pelaksanaan-nya, yang mengambil tema “Be A Lagend” Festival iklan Pinasthika memutuskan positioning-nya sebagai event penghargaan biro iklan lokal, tidak hanya sebatas Indonesia saja tetapi ... -
PENGGUNAAN MAJALAH DERMAGA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN INFORMASI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Komunikasi organisasi yang efektif sangat diperukan untuk menciptakn kesepahaman diantara pihak ihak dalam organisasi, sehingga tidak akan muncul kesimpang siuran informasi yang dapt menimbulkan kegaduhan dan kesalah pahaman ... -
ASIONALISME MINORITAS DALAM FILM (ANALISIS PENERIMAAN PENONTON TERHADAP NASIONALISME MINORITAS AGAMA DALAM FILM SOEGIJA PADA REMAJA MASJID JOGOKARIYAN DAN DEWAN PAROKI GEREJA SANTO YUSUP)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-14)Film Soegija adalah film yang mangangkat tentang uskup pribumi pertama di Indonesia. Nasionalisme pada film ini berbeda dengan film nasionalisme lainnya, peran utama dalam film ini adalah seorang uskup yang notabene ... -
TINGKAT PERSAINGAN RADIO DI YOGYAKARTA DALAM MENDAPATKAN IKLAN (ANALISIS TEORI NICHE PADA RADIO GERONIMO DAN SWARAGAMA BULAN JULI SEPTEMBER 2014)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian persaingan pada kedua media massa radio yaitu Radio Geronimo dan Swaragama dilakukan karena kedua media mempunyai karakteristik yang sama pada jam siar, positioning sex, dan target pendengar yang telah ... -
KONSTRUKSI NASIONALISME PADA PROGRAM 100 HARI KELILING INDONESIA (ANALISIS WACANA KRITIS DIPORTAL BERITA ONLINE TRIBUEWS)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstruksi nasionalisme yang dibangun pada program 100 Hari Keliling Indonesia dalam portal berita online Tribunnews. Kajian ini untuk memahami sebuah makna yang ada dalam ... -
AKTIVITAS HUMAS PEMERINTAH DALAM MENSOSIALISASIKAN BRAND ‘JGJA ISTIMEWA’ PADA TAHUN 2015 (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA PEMERINTAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Berdasarakan hasil penelitian yang dilakukan di Humas Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mengenai ‘Aktivitas Humas Pemerintah dalam Mensosialisasi Brand Baru Yogyakarta yaitu jogja istimewa,’ mengungkapkan bahwa rebranding ... -
MOTIF MENONTON ACARA PERTANDINGAN SEPAK BOLA DI TELEVISI PADA PENONTON PEREMPUAN DI CAFE LARISSA TEGAL
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Motif apa saja yang mendasari para perempuan yang sengaja datang untuk menonton bareng (nobar) acara pertandingan sepak bola yang diselenggarakan oleh pihak cafe larissa tegal ...