Department of Management: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 1236
-
LOGISTICS SERVICE QUALITY SEBAGAI MEDIASI ANTARA INFORMATION SYSTEM TERHADAP SUPPLY CHAIN RELATIONSHIP
(FE UMY, 2020-01-04)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh information system terhadap supply chain relationship dengan logistics service quality sebagai variabel mediasi pada pelanggan JNE di Yogyakarta. Metode pengambilan sampel ... -
PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI YOGYAKARTA
(FE UMY, 2019-05-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin, citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden yang ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FE UMY, 2019-12-30)Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga terhadap kepercayaan merek dan keputusan pembelian studi kasus pada pelanggan kosmetik merek Emina. Subjek yang terdapat ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, LOKASI DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEINGINAN PEMBELIAN ULANG (STUDI PADA WAROENG SPESIAL SAMBAL DI DIY)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, lokasi dan variasi produk terhadap keinginan pembelian ulang pada Waroeng Spesial Sambal di DIY. Subjek pada penelitian ini adalah ... -
PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK DAN KEADILAN DISTRIBUTIF TERHADAP DISIPLIN KERJA DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (SURVEY PADA BUTIK SAKOLA)
(FE UMY, 2019-10-11)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh antara variabel motivasi intrinsik dan keadilan distributif terhadap disiplin kerja dengan komitmen organisasional sebagai variabel mediasi. Informasi yang di peroleh dari ... -
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY INFLUENCE ON CUSTOMER TRUST: THE MEDIATING EFFECTS OF REPUTATION AND WORD OF MOUTH
(FE UMY, 2019-12-30)Research background, nowadays in The globalization era of each company is not only focused on getting profits, but the companies have CSR program as the primary concern of each company around the world. CSR is an excellent ... -
PENGARUH KEPRIBADIAN PROAKTIF, KEADILAN ORGANISASI, DAN SPIRITUALITAS DI TEMPAT KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL
(FE UMY, 2020-01-06)Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kepribadian Proaktif, Keadilan Organisasi, dan Spiritualitas di Tempat Kerja terhadap Komitmen Organisasional. Subjek penelitian ... -
PENGARUH KELELAHAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(FE UMY, 2019-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kelelahan Kerja terhadap Komitmen Organisasi dengan Kepuasan Kerja sebagai variabel mediasi pada karyawan PT KAI Persero Daop 6 Yogyakarta. Subjek pada penelitian ini ... -
PENGARUH SPIRITUAL LEADERSHIP TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BANTUL
(FE UMY, 2019-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Spiritual Leadership terhadap Kinerja Karyawan melalui Kepuasan Kerja sebagai variabel Mediasi. Subjek dalam penelitian ini adalahseluruh karyawan bagian administrasi ... -
PENGARUH KOMPENSASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA GURU
(FE UMY, 2019-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kompensasi dan Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Koordinator Wilayah Kecamatan Jetis. Penelitian ini dilakukan karena ... -
PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN
(FE UMY, 2019-12-31)Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance (GCG) dan Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja Keuangan. Obyek dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan konvensional yang terdaftar ... -
PENGARUH FREE CASH FLOW, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PROFITABILITAS DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG
(FE UMY, 2019-12-30)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Free Cash Flow, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Profitabilitas , dan Kebijakan Deviden terhadap Kebijakan Hutang. Objek dalam ... -
PENGARUH PERSEPSI GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU PHILIPS LED
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-11-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran citra merek dalam memediasi pengaruh persepsi green marketing terhadap keputusan pembelian. Informasi yang didapat dari penelitian ini sangat penting bagi manajamen perusahaan ... -
PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PERSEDIAAN, PERPUTARAN PIUTANG, DAN PERPUTARAN ASET TERHADAP PROFITABILITAS
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-31)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perputaran kas, perputaran persediaan, perputaran piutang, dan perputaran aset terhadap profitabilitas, studi pada Perusadaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode ... -
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PESAWAT MASKAPAI LION AIR
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)This study aims to analyse the effect of price perception, service quality on customer satisfaction and customer loyalty of Lion Air Airlines users in Special Region of Yogyakarta. Variables used in this study are price ... -
PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KEDAI KOPI STARBUCKS YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-11-05)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh persepsi harga, kulaitas produk, promosi dan lokasi terhadap loyalitas oelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variable mediasi atau intervening pada keadi Kopi ... -
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI GURU DAN PEMBINA PONDOK PESANTREN MODERN MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (PPM MBS) SLEMAN YOGYAKARTA
(2019-11-27)This study aims to empirically examine the effect of the work environment and job satisfaction on the Commitment of Teachers and Guidance Organizations at the Modern Islamic Boarding School Muhammadiyah Boarding School ... -
PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE, GAYA HIDUP BELANJA TERHADAP EMOSI POSITIF DAN IMPULSE BUYING DI MATAHARI DEPARTMENT STORE YOGYAKARTA
(2019-12-30)The research aims to analyze the influence of hedonic shopping value and shopping lifestyle against impulse buying either directly or through an intervening variable that is positive emotion. The object of this research ... -
PENGARUH JOB EMBEDDEDNESS DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(2019-12-24)This study aims to examine job satisfaction as a variable mediating the relationship between job embeddedness and organizational commitment to turnover intention at PT. Trikarsa Wira Samudera. Turnover intention is a factor ... -
PENGARUH KETERLIBATAN FASHION, EMOSI POSITIF DAN KECENDERUNGAN KONSUMSI HEDONIK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Produk Fashion Online Shop Instagram)
(FE UMY, 2019-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keterlibatan fashion, emosi positif dan kecenderungan konsumsi hedonik terhadap pembelian impulsif pada media sosial Instagram. Subjek penelitian ini adalah seluruh ...