Department of Management: Recent submissions
Now showing items 61-80 of 1236
-
PENGARUHPROFITABILITAS,KEBIJAKANHUTANG, KEPEMILIKANINSTITUSIONAL,DANKEBIJAKANDIVIDEN TERHADAPNILAIPERUSAHAAN
(FE UMY, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Hutang, Kepemilikan Institusional dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan. Obyek dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang ... -
PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, LEVERAGE, SALES GROWTH, DAN PROFITABILITAS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (studi pada perusahaan manufaktur periode 2014–2018)
(FE UMY, 2020-01-07)Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Leverage, Sales Growth, Dan Profitabilitas Terhadap Kebijakan Dividen (studi pada perusahaan manufaktur periode 2014–2018). Dalam penelitian ... -
PENGARUH JOB INVOLVEMENT TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI PADA PT. TRIKARSA WIRA SAMUDERA BANJARMASIN
(FE UMY, 2020-01-13)Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mana bermula dari sebuah teori dan menuju pada data yang telah diperoleh dari suatu objek. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh variabel job involvement ... -
PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY, PROFITABILITAS, RISIKO BISNIS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL
(FE UMY, 2019-12-30)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh growth opportunity, profitabilitas, risiko bisnis, dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan property ... -
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP PEMBELIAN ULANG DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN PELANGGAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-05)This study aims to analyze the effect of experiential marketing on general purchases through customer satisfaction in Yogyakarta Kampoeng Mataraman Restaurant. This analysis uses exogenous experiential marketing variables, ... -
PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA KARYAWAN DI RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPING DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(FE UMY, 2020-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti motivasi sebagai variabel yang memediasi hubungan antara teknologi informasi terhadap kinerja karyawan pada RS PKU Muhammadiyah Gamping. Teknologi informasi adalah hal yang harus di ... -
PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN TRAVELOKA DI KOTA YOGYAKARTA
(FE UMY, 2019-12-14)Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh kualitas website terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik nonprobability sampling ... -
PERAN MEDIASI IKLIM INOVATIF PADA HUBUNGAN ANTARA GAYA KEPEMIMPINAN DAN PERILAKU KERJA INOVATIF (STUDI PADA MANAJER DAN KARYAWAN STARTUP DIGITAL DI KOTA YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-01)The purpose of this research is to study the factors that influence innovative work behavior in the context of a startup companies. As an antecedent, transformational and transactional leadership style with innovative ... -
PENGARUH SERVANT LEADERSHIP TERHADAP KINERJA ANGGOTA DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada KKN Mandiri UMY Proyek Ekspedisi Nusantara Generasi ke-4 PENA #4)
(FE UMY, 2020-01-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh servant leadership terhadap kinerja anggota dengan motivasi sebagai variabel moderasi pada KKN Mandiri UMY Proyek Ekspedisi Nusantara Generasi ke-4 PENA #4. Penelitian ... -
PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN PERILAKU KONTRA PRODUKTIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FE UMY, 2020-01-03)Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bermula dari sebuah teori dan menuju pada data yang telah diperoleh dari suatu objek. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh variabel kepuasan kerja terhadap ... -
PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET (IOS), KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)
(FE UMY, 2020-01-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Investment Opportunity Set (IOS), Kepemilikan Institusional, Leverage dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas. Sampel penelitian ini adalah perusahaan ... -
PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, UKURAN PERUSAHAAN, NON-DEBT TAX SHIELDAN INVESTMENT OPPORTUNITY SET TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017)
(FE UMY, 2020-01-03)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pertumbuhan Penjualan,Ukuran Perusahaan, Non Debt Tax Shield dan Investment Opportunity Set terhadap Struktur Modal pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI ... -
PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA ( BEI) (Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 - 2018)
(FE UMY, 2019-12-31)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari Kecukupan Modal, profitabilitas,Likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap return saham. Variabel dependen dalam penelitian ini yaitu return saham. ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP LENOVO
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-14)This study aims to analyze the effect of product quality, brand image, price perceptions and promotion of purchasing decisions of Laptop Lenovo on Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. In this study the sample obtained as ... -
“PENGARUH KOMPENSASI DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. EKA PRAYA JAYA”
(FE UMY, 2016-12)This study aimed to analyze the Influence Compensation, and Organizational Climate on Job Satisfaction of employees of PT. EKA PRAYA JAYA Mataram NTB. Subjects in this study were employees of the machine, the field, and ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, FREE CASH FLOW DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017)
(FE UMY, 2019-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Free Cash Flow dan Kepemilikan Institusional terhadap Kebijakan Dividen. Variabel dependen dalam penelitian ini yaitu Kebijakan Dividen. Variabel ... -
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMUNIKASI TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF BERORGANISASI IMM FEB UMY
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-24)The study aims to empirically test the influence of transformational leadership style and communication to the affective commitments of IMM FEB UMY. The subject in this study is a member of IMM FEB UMY. In this study, a ... -
PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PRODUK WISATA TERHADAP CITRA DESTINASI DAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi pada Objek Wisata di Kulon Progo)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-30)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh word of mouth, dan produk wisata terhadap citra destinasi dan keputusan berkunjung. Subjek dalam penelitian ini yaitu wisatawan yang pernah melakukan kunjungan wisata ... -
ANALISIS PENGARUH INFLASI, KURS,SUKU BUNGA DAN JUMLAH UANG BEREDAR TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2013-2017
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-21)This research aims to analyzing the effects of inflation, exchange rates, interest rates and money supply towards the value Indonesia Composite Index (IHSG) in Indonesia Stock Exchange (BEI). The method used in this ... -
PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Kaos Dagadu di Yogyakarta)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-14)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga, dan persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen Kaos Dagadu di Yogyakarta. Objek dalam penelitian ini adalah kaos Dagadu ...