Browsing Department of Arabic Education by Title
Now showing items 20-39 of 66
-
OTOMATISASI PEMBERI PAKAN IKAN BERBASIS INTERNET OF THINGS (IOT)
(FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-04-22)In making a tool titled "Automation of Fish Feeding Based on Internet of Things (IoT)" has a goal that is to facilitate the treatment of fish in the aquarium, especially in feeding, so that when the fish keeper has a busy ... -
PEMANFAATAN MEDIA AUDIO VISUAL (ANIMASI) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSA -KATA BAHASA ARAB SISWA TK PGRI PASERAMAN ARJASA SUMENEP TAHUN 2018/2019
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-20)Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pemanfaatan media audio visual (animasi) dalam proses pembelajaran bahasa arab di dalam kelas TK PGRI Paseraman Arjasa tahun 2018/2019, terkait pemanfaatan media audio visual ... -
PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN PERSPEKTIF TEORI BEHAVIORISME PADA SISWI KELAS 1 SMP IT BINA UMAT YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran Bahasa arab pada kelas satu berdasarkan teori behaviorisme di SMP IT Bina Umat Yogyakarta. Dan penelitian ini juga melihat motivasi siswa dalam pembelajaran, dimana ... -
PENERAPAN BERMAIN GAMBAR TEMATIK DALAM MENINGKATKAN KOSA KATA BAHASA ARAB DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU AL QUDWAH POGUNG YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018 – 2019
(FPB UMY, 2020)Latar Belakang: Berdasarkan hasil observasi di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al Qudwah Pogung Yogyakarta 2018-2019, Masih ditemukan guru yang menggunakan metode ceramah, dalam penyampaian materi kepada siswa, sehingga ... -
PENERAPAN MEDIA KOTAK BARANG DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYYAH SENGGOTAN BANTUL TAHUN AJARAN 2018/2019
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-11)Latar belakang dari penelitian ini adalah kurangnya pemanfaatan media pembelajaran bahasa Arab dan kurangnya minat siswa kelas IV SD Muhammadiyyah Senggotan Bantul dalam mempelajari bahasa Arab. Oleh karena itu, peneliti ... -
PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN CARD SORT UNTUK MENINGKATKAN MAHAROTUL QIRO’AH SISWA KELAS VI SD MUHAMMADIYYAH AMBARKETAWANG 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-06)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui penerapan media pembelajaran card sort dalam meningkatkan maharotul qiro’ah bahasa Arab kelas VI B SD Muhammadiyyah Ambarketawang 3 Yogyakarta, (2) mengetahui efektivitas media ... -
PENERAPAN MEDIA POWER POINT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media power point dalam meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas X Madarsaah Aliyah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini merupakan ... -
PENERAPAN METODE MUHADASAH UNTUK KELAS VIII DI SMPIT BAITUSSALAM PRAMBANAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode muhadsah dalam pembelajaran Bahasa arab dalam meningkatan kemampuan berbicara bahasa Arab santri pondok pesantren Baitussalam prambanan . Penelitian ... -
PENERAPAN PERMAINAN CUE CARD DALAM MENINGKATKAN BERBICARA BAHASA ARAB (STUDI PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL PRAMBANAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan terhadap efektifitas permainan cue card dalam pembelajaran bahasa arab antara kelas eksperimen (kelas yang digunakan untuk menguji efektifitas permainan ... -
PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 2 DEPOK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/ 2019
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-11)Dalam skripsi ini dibahas tentang pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Arab terhadap prestasi belajar siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
PENGARUH TEKNIK ROLE PLAYING BERGAMBAR TERHADAP PENINGKATAN MINAT BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH SIDOARUM YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-06)‘Azizah Yusro Salimah. 2019. Pengaruh Teknik Role Playing Bergambar Terhadap Peningkatan Minat Berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas V SD Muhammadiyah Sidoarum Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Program Studi Pendidikan Bahasa ... -
PENINGKATAN KOSAKATA BAHASA ARAB MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN (KOKAMI) KELAS V SD MUHAMMADIYAH 3 AMBARKETAWANG TAHUN AJARAN 2018-2019
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-23)Ikhtiar Cahya Ajir (20140820012). Peningkatan Kosakata Bahasa Arab menggunakan media permainan (KOKAMI) Kotak Kartu Misteri Kelas V SD Muhammadiyah 3 Ambarketawang Tahun Ajaran 2018-2019. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
PRESTASI MAHARAH KITABAH BAHASA ARAB ANTARA SISWA KELAS 2 SMP PONDOK PESANTREN MODERN DAARUL HUDA PADA ALUMNI SEKOLAH DASAR NEGERI DAN MADRASAH IBTIDAIYAH TAHUN AJARAN 2019/ 2020 : STUDI KOMPARASI
(FPB UMY, 2020)Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui prestasi Maharah Kitabah/ Imla di kelas 2 Pondok Pesantren Modern Daarul Huda, sebagian dari mereka alumni Sekolah Dasar Negeri dan Madrasah Ibtidaiyyah. Metode yang penulis ... -
PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI MTS MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL TAHUN AJARAN 2019-2020
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-17)Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kegiatan pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas VII di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul tahun ajaran 2019-2020، untuk mengetahui problematika pembelajaran bahasa ... -
PROBLEMATIKA RENDAHNYA KEMAMAMPUAN MAHASISWA SEMESTER TIGA DALAM BERBICARA BAHASA ARAB PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019 - 2020
(FPB UMY, 2020)Ahad hilman Fattaya ( 20160820025 ) ,judul : problematika minimnya skill berbahasa Arab mahasiswa Semester tiga Prodi Pendidikan Bahasa Arab kelas A tahun ajaran 2019 -2020, dalam abstrak ini peneliti akan menjelaskan ... -
STUDI EKSPERIMEN METODE BERNYANYI DALAM MENINGKATAN KOSA KATA ARAB SISWA KELAS IV DI MI MUHAMMADIYAH BOROBUDUR TAHUN 2018-2019
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-11)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari studi eksperimen dan penerapan metode brnyanyi untuk meningkatkan kosa kata Arab siswa kelas empat di SD Muhammadiyah Borobudur tahun ajaran 8102l8102. Penelitian ini ... -
STUDI KOMPARASI ANTARA MAHASISWA LULUSAN PONDOK PESANTREN DAN SMA DALAM MOTIVASI BELAJAR KETERAMPILAN MEMBACA PADA MAHASISWA PBA ANGKATAN 2018 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA YOGYAKARTA, 2018-09-20)Diantara faktor yang mempengaruhi tumbuh dan berkembangnya motivasi belajar mahasiswa khususnya dalam belajar keterampilan membaca , salah satunya adalah factor latar belakang pendidikan siswa, yaitu lulusan SMA negeri ... -
ادراكال تل ميذ على استخدام كاهوت )KAHOOT(كوسيلة تعليم اللغه العربية لدى تلميذ الصف الثامن فيمدرسةمعلماتمحمديةيوكياكرتا السنةالدراسي
(FPB UMY, 2020)Zera ilhami, perspsi siswa terhadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa arab kelas viii mu’alimat yogyakarta tahun 2018-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap Kahoot sebagai media ... -
استخدام الوسائل السمعية البصرية لنهضة دافعية تعلم اللغة العربية (لطالب الفصل اخلامس يف مدرسة حممدية ة ّ اإلبتدائي أمربكتونج ٣ سليمان يوغياكرات يف السنة الدراسية ٢٠١٥/٢٠١٦)
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016)نور فهمى. استخدام الوسائل السمعية البصرية لنهضة دافعية تعلم اللغة العربية )لطالب الفصل اخلامس يف مدرسة حممدية اإلبتدائية أمربكتونج ٣ سليمان يوغياكرات يف السنة الدراسية ٢٠١٥/٢٠١٦ .)املشكلة يف هذه املدرسة هي الطالب اليتحمسون ... -
استخدام وسائل ”باور بوينت“ لنهضة اهتمام تعلم مفردات اللغة العربية طالب الصف الثالث فى مدرسة اإلبتدائية محمدية كوجون سيرانج بانتين للسنة الدراسية ٦١٠٢/ ٧ ٦١
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)املشكلة االساسية اليت ختالف هذا البحث يعين : عملية تعلم اللغة العربية ليست سهلة. كل ذلك ثبت لحظة املراقبة الكثري من طالب الصف الثالث يف مدرسة حممدية إبتدائية كوجون سريانج بانتني عدم الرتكيز على التعليم والتعلم. هناك املتعلمني ...