Browsing Department of Communication Science by Title
Now showing items 110-129 of 1131
-
DINAMIKA KONSUMERISME ALA TRAVELLEZZA DALAM MEDIA TELEVISI (Analisis Semiotika Program Travellezza Tayangan Paris dan Jerman)
(FISIPOL UMY, 2014-12-23)Konsumerisme adalah gaya hidup yang membentuk seseorang menjadi konsumtif dan cenderung ke arah hedonis, ketika konsumerisme menjadi gaya hidup maka ini akan memberi pengaruh yang buruk terhadap masyarakat. Masyarakat tidak ... -
DINAMIKA MASKULINITAS PADA TVC DI ERA ORDE BARU DAN PASCA ORDE BARU
(FISIPOL UMY, 2014-07-16)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan melihat dinamika maskulinitas yang mengarah kepada pergeseran konstruksi maskulinitas di dua era yang berbeda yaitu era orde baru dan era pasca orde baru melalui medium iklan ... -
DINAMIKA PEMERINTAHAN ADAT MARGA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-09)Marga adalah kesatuan masyarakat yang membentuk persekutuan di bidang sosial, ekonomi dan politik. Pada masyarakat ini melekat hak asli yaitu hak atas tanah ulayat, hak memiliki organisasi sosial politik sendiri, dan hak ... -
DISKRIMINASI PEREMPUAN KULIT HITAM DALAM FILM HIDDEN FIGURES
(FISIP UMY, 2017-08-09)Film Hidden Figures merupakan film yang mengangkat kisah tiga orang perempuan kulit hitam yang bekerja untuk NASA.Film ini mengisahkan pada tahun 1960, dimana sedang terjadi perang dingin antara Uni Soviet dan Amerika.Pada ... -
DISTRIBUSI FILM PENDEK INDONESIA (Studi kasus film pendek berjudul SHELTER yang produksi oleh Hide Project Indonesia dan film cerita pendek berjudul BERMULA DARI A yang produksi oleh Lima Enam Films)
(FISIPOL UMY, 2013-04-11)Penelitian ini bertujuan untuk menguak distribusi yang dijalankan dalam sebuah produksi film pendek, mengingat industri perfilman Indonesia mulai bergairah, sementara selama ini pengetahuan tentang distribusi film pendek ... -
DUKA SURABAYA DALAM BINGKAI SURAT KABAR (ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN TERORISME DI SURABAYA PADA SURAT KABAR HARIAN REPUBLIKA DAN KOMPAS EDISI MEI 2018 )
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-14)Dalam penelitian ini fokus untuk mengetahui bagaimana koran harian nasional Republika dan Kompas mengemas bingkai pemberitaan melalui cara pandangnya masing masing dengan satu topik atau realitas yang sama. penelitian ini ... -
EFEKTIVITAS MEDIA KOMUNIKASI INTERNAL ORGANISASI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI VI YOGYAKARTA TAHUN 2015
(FISIPOL UMY, 2016)Komunikasi yang efektif menjadi faktor yang penting bagi pencapaian tujuan suatu organisasi, untuk dapat mengetahui apakah kegiatan komunikasi yang sudah dijalankan efektif atau berhasil mencapai tujuan dan sasaran ... -
EFEKTIVITAS MEDIA PROMOSI POSTER “GARANSI KEKECEWAAN” DI WAROENG SPESIAL SAMBAL YOGYAKARTA DALAM MENCAPAI KEPUASAN KONSUMEN TAHUN 2017
(FISIP UMY, 2017-11-07)Pesaingan bisnis kuliner semakin ketat. Dengan persaingan yang ketat semacam ini menuntut para pelaku usaha kuliner untuk berpikir inovatif utamanya dalam bidang promosi dengan tujuan menarik perhatian dari para konsumen. ... -
EFEKTIVITAS PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI P4GN BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI DIY JANUARI 2017 – MARET 2018
(FISIP UMY, 2018-05-07)This research analyzes how effective utilization as Instagram media socialization P4GN conducted by the National Narcotics Board of Yogyakarta Province in January 2017 – March 2018. National Narcotics Board of Yogyakarta ... -
EKOLOGI MEDIA RADIO SWASTA GERONIMO FM DAN SWARAGAMA FM
(FISIP UMY, 2017-12-06)This research is about mass media competition between private radio station in Yogyakarta that is Geronimo FM and Swaragama FM because both stations are on Top Brand Radio Station in the city of Yogyakarta which has ... -
ETIKA FOTO JURNALISTIK MENURUT PRESPEKTIF ISLAM DI MEDIA ONLINE KOMPAS.COM
(FAI UMY, 2018-05-19)Photo Journalism is a photo produced from a documentation activity. Photo journalism is the result of shooting as coverage of a news on the field that serves to strengthen the text of a news. Journalistic photography ... -
ETNIS MINORITAS DALAM FILM (Konstruksi kekerasan Etnis Ambon dalam Film The Raid)
(FISIPOL UMY, 2013-12-17)Penelitian ini berusaha untuk menganalisis bentuk dari konstruksi kekerasan etnis Ambon dan diskriminasi minoritas yang terdapat dalam film The Raid. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konstruksi kekerasan ... -
EVALUASI KINERJA BAGIAN HUMAS DAN INFORMASI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2013-2014 (STUDI KASUS BAGIAN HUMAS DAN INFORMASI PEMERINTAH KOTA YGYAKARTA TAHUN 2013-2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini mengevaluasi kinerja pelaksanaan program dari Bagian Humas dan Informasi Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2013-2014. Tujuan dari penelitian ini adalah; 1) mengetahui pelaksanaan program-program yang dilakukan ... -
EVALUASI PELAKSANAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT PLN (PERSERO) AREA YOGYAKARTA
(FISIP UMY, 2017-07-27)PT PLN (Persero) Area Yogyakarta adalah salah satu unit PLN yang memiliki kewajiban menangani pelayanan ketenagalistrikan di area Yogyakarta. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, PT PLN (Persero) Area ... -
EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM BAKTI SOSIAL RAIL CLINIC DI BANDUNG & YOGYAKARTA SEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) PERIODE 2016-2017
(FISIP UMY, 2017-12-06)This study analyzes how the implementation of Corporate Social Responsibility program "Rail Clinic Social Service" in Bandung & Yogyakarta in 2016-2017. This study aims to determine the stages of implementation up to the ... -
EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM KEMITRAAN UMKM SEBAGAI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) PERIODE 2015-2016
(FISIP UMY, 2018-05-07)PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta has UMKM Partnership Program which is a CSR program in the economic field. This program is implemented in accordance with the regulation of the Minister of State Owned ... -
EVALUASI PENGELOLAAN SOCIAL MARKETING NASYIATUL AISYIYAH DI KOTA YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-06)This research is to evaluate the management of social marketing at Yogyakarta City level through PASHMINA program year 2015-2017. The purpose of this research is to describe the management of social marketing through ... -
EVALUASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT PERTAMINA (PERSERO) REFINERY UNIT IV CILACAP
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-07)The background of CSR program Mangrove Process Entreoreneurship Training in Patra Bina Mandiri Group Kampung Laut 2017 is according to the condition of Ujung Alang Kampung Laut people and the potential of Mangrove in Segara ... -
EVALUASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA PADA PROGRAM PENDAMPINGAN MASYARAKAT DI KAWASAN PROSTITUSI GIWANGAN UMBULHARJO PERIODE TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial institusi terhadap masyarakat, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility) dalam bentuk Pendampingan Masyarakat ... -
EVALUASI PROGRAM PAMSIMAS (PENYEDIAAN AIR MINUM DAN SANITASI BERBASIS MASYARAKAT) DI DESA TIRTOMULYO KECAMATAN KRETEK KABUPATEN BANTUL TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-10)Kabupaten Bantul merupakan salah satu daerah yang memperoleh bantuan penyediaan air minum dan sanitasi yang memiliki permasalahan terhadap air dan sanitasi. Kondisi ini berdampak buruk yang mengakibatkan angka penyakit ...