Browsing Department of Communication Science by Title
Now showing items 121-140 of 1131
-
ETNIS MINORITAS DALAM FILM (Konstruksi kekerasan Etnis Ambon dalam Film The Raid)
(FISIPOL UMY, 2013-12-17)Penelitian ini berusaha untuk menganalisis bentuk dari konstruksi kekerasan etnis Ambon dan diskriminasi minoritas yang terdapat dalam film The Raid. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konstruksi kekerasan ... -
EVALUASI KINERJA BAGIAN HUMAS DAN INFORMASI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2013-2014 (STUDI KASUS BAGIAN HUMAS DAN INFORMASI PEMERINTAH KOTA YGYAKARTA TAHUN 2013-2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini mengevaluasi kinerja pelaksanaan program dari Bagian Humas dan Informasi Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2013-2014. Tujuan dari penelitian ini adalah; 1) mengetahui pelaksanaan program-program yang dilakukan ... -
EVALUASI PELAKSANAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT PLN (PERSERO) AREA YOGYAKARTA
(FISIP UMY, 2017-07-27)PT PLN (Persero) Area Yogyakarta adalah salah satu unit PLN yang memiliki kewajiban menangani pelayanan ketenagalistrikan di area Yogyakarta. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, PT PLN (Persero) Area ... -
EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM BAKTI SOSIAL RAIL CLINIC DI BANDUNG & YOGYAKARTA SEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) PERIODE 2016-2017
(FISIP UMY, 2017-12-06)This study analyzes how the implementation of Corporate Social Responsibility program "Rail Clinic Social Service" in Bandung & Yogyakarta in 2016-2017. This study aims to determine the stages of implementation up to the ... -
EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM KEMITRAAN UMKM SEBAGAI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) PERIODE 2015-2016
(FISIP UMY, 2018-05-07)PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta has UMKM Partnership Program which is a CSR program in the economic field. This program is implemented in accordance with the regulation of the Minister of State Owned ... -
EVALUASI PENGELOLAAN SOCIAL MARKETING NASYIATUL AISYIYAH DI KOTA YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-06)This research is to evaluate the management of social marketing at Yogyakarta City level through PASHMINA program year 2015-2017. The purpose of this research is to describe the management of social marketing through ... -
EVALUASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT PERTAMINA (PERSERO) REFINERY UNIT IV CILACAP
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-07)The background of CSR program Mangrove Process Entreoreneurship Training in Patra Bina Mandiri Group Kampung Laut 2017 is according to the condition of Ujung Alang Kampung Laut people and the potential of Mangrove in Segara ... -
EVALUASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA PADA PROGRAM PENDAMPINGAN MASYARAKAT DI KAWASAN PROSTITUSI GIWANGAN UMBULHARJO PERIODE TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial institusi terhadap masyarakat, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility) dalam bentuk Pendampingan Masyarakat ... -
EVALUASI PROGRAM PAMSIMAS (PENYEDIAAN AIR MINUM DAN SANITASI BERBASIS MASYARAKAT) DI DESA TIRTOMULYO KECAMATAN KRETEK KABUPATEN BANTUL TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-10)Kabupaten Bantul merupakan salah satu daerah yang memperoleh bantuan penyediaan air minum dan sanitasi yang memiliki permasalahan terhadap air dan sanitasi. Kondisi ini berdampak buruk yang mengakibatkan angka penyakit ... -
EVALUASI PROGRAM SUSTAINABLE MINING BOOTCAMP (SMB) PT. AMMAN MINERAL NUSA TENGGARA (PT. AMNT) PERIODE 2015-2016 DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT
(FISIP UMY, 2017-08-19)Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis tentang bagaimana evaluasi program Sustainable Mining Bootcamp (SMB) PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (PT. AMNT) periode 2015-2016 di Kabupaten Sumbawa Barat. Tujuan ... -
EVALUASI SISTEM KOMUNIKASI BALAI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENELITIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA (BPSDMP KOMINFO) YOGYAKARTA : SEBUAH AUDIT KOMUNIKASI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-20)This research evaluates the communication system at the Center for Human Resource Development and Communication and Information Research (BPSDMP Kominfo) Yogyakarta applying the communication audit method. BPSDMP Kominfo ... -
EVALUASI STRATEGI KAMPANYE KOMUNITAS NADA BICARA JOGJA DALAM KAMPANYE “LEWAT NADA BICARA KEBERAGAMAN, KESETARAAN, KEBERPIHAKAN PADA PEREMPUAN DAN ANAK”
(FISIP UMY, 2018-08-13)This research is to evaluate the campaign strategy of Komunitas Nada Bicara Jogja. The purpose of this study is, first, to describe the campaign management of “Through Tone, Talking about Religiosity, Equality, and Alignment ... -
EVENT LIVE MUSIC SEBAGAI STRATEGI PROMOSI TAPHOUSE BEER GARDEN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini berusaha menganalisis strategi promosi menggunakan event live music yang dilakukan oleh Taphouse Beer Garden, yang merupakan salah satu tempat hiburan malam yang ada di Jogjakarta.. Tujuan dari penelitian ... -
EVENT REGULER GALE CERIA TAHUN 2012 SEBAGAI STRATEGI PROMOSI GALERIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DAN OMSET PENJUALAN
(FISIPOL UMY, 2013-04-23)Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan event gale ceria ini sebagai strategi promosi galeria mall dalam meningkatkan jumlah pengunjung dan omset pendapatan tenant. Kerangka teori yang digunkan dalam ... -
EXCELLENCE SERVICE SEBAGI STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT. TELKOM YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN FLEXI
(FISIPOL UMY, 2010-11-15)HASIL PENELITIAN YANG DIPEROLEH MEMPERLIHATKAN BAHWA EXCELLENCE SERVICE SEBAGAI STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT TELKOM YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN FLEXI DAPAT DICAPAI DENGAN MEMBERIKAN KEPUASAN PELANGGAN -
FASE KOMUNIKASI TERAPEUTIK ANTARA TERAPIS DENGAN ANAK PENDERITA DOWN SYNDROME DALAM MEMBENTUK KEMANDIRIAN DI SLBN 1 BANTUL TAHUN 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-09)Komunikasi terapeutik merupakan fasilitas untuk proses penyembuhan. Maka dari itu terapis dituntut untuk memperhatikan faktor yang mempengaruhi pelaksanaan antara terapis dengan anak down syndrome agar komunikasi yang ... -
FASE-FASE ADAPTASI GURU SEKOLAH DASAR LABORATORIUM DALAM INTERAKSI BEDA BUDAYA DENGAN MURID (STUDI KASUS SEKOLAH LABORATORIUM DI DESA WARMON KOKODA, DISTRIK MAYAMUK, KABUPATEN SORONG, PROVINSI PAPUA BARAT)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini meneliti proses adaptasi guru sekolah dasar laboratorium dalam interaksi beda budaya dengan murid. Dalam proses adaptasi ini meliputi empat fase adaptasi yaitu fase optimistik, fase masalah kultural, fase ... -
FENOMENA KOMUNIKASI EWOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DI INSTAGRAM STUDI ETNOGRAFI VIRTUAL PADA FOOD INSTAGRAMMER PROFESSIONAL YOGYAKARTA (AKUN: @JOGJAFOOD, @STREETFOODSTORIES, DAN @GILAMAKANJOGJA) DALAM PROMOSI KULINER DI INSTAGRAM)
(FISIPOL UMY, 2017-04-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi fenomena komunikasi eWOM di Instagram dalam promosi produk kuliner yang dilakukan oleh food Instagrammer professional yang terjadi karena munculnya paradigma baru komunikasi ... -
FORMAT RELIGI SEBAGAI FORMAT STASIUN RADIO (Studi deskriptif kualitatif tentang strategi format stasiun Radio Petra FM dalam Upaya menghadapi persaingan dengan Radio Swasta untuk mempertahankan pendengar di Yogyakarta)
(FISIPOL UMY, 2013-12-18)Format merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi seluruh aspek yang ada di dalam sebuah radio. Hal ini yang menjadikan sebuah radio memiliki ciri dan karakteristik sesuai dengan format stasiun radio. Seperti apa yang ... -
Framing Pemberitaan Sanksi FIFA terhadap PSSI (Periode 31 Mei 2015 pada SKH Kompas, SKH Republika, SKH Jawa Pos, SKH SINDO, SKH Media Indonesia dan SKH Tempo)
(FISIP UMY, 2016-12-17)The purpose of this research is to know how Kompas, Republika, Jawa Pos, SINDO, Media Indonesia and Tempo newspaper framing about FIFA sanctions against the PSSI. This research uses qualitative research with framing analysis ...