Browsing Department of Communication Science by Title
Now showing items 619-638 of 1131
-
REPRESENTASI BUDAYA SUNDA DALAM IKLAN TVC TAHUN 2006-2016
(FISIP UMY, 2017-07-27)Iklan seringkali menggunakan simbol–simbol atau tanda dalam memaparkan pesan agar konsumen tertarik dengan produk barang dan jasa yang ditawarkan. Dalam hal ini kemudian muncul kajian ilmu yang menterjemahkan bagaimana ... -
REPRESENTASI CITRA MASKULIN DALAM IKLAN-IKLAN PRODUK ROKOK
(FISIPOL UMY, 2012-12-06)KETIGA IKLAN PRODUK ROKOK YANG DITELITI MEMPRESENTASIKAN MASKULINITAS HEGEMONIK DAN DOMINASI BUDAYA PATRIAKHI -
REPRESENTASI DISKRIMINAL WARIA DALAM REALITY SHOW "YUK KEEP SMILE" DI TRANS TV
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-04-13)Waria adalah jenis gender ketiga yang belum diakui oleh masyarakat. Dunia waria atau banci bagi banyak orang merupakan bentuk kehidupan manusia yang cukup aneh. Secara fisik mereka adalah laki-laki normal memiliki kelamin ... -
REPRESENTASI EKSPLOITASI ANAK DALAM BUKU THE RIDERS OF DESTINY KARYA ROMI PERBAWA (ANALISIS SEMIOTIKA EKSPLOITASI ANAK DALAM BUKU FOTOGRAFI KARYA ROMI PERBAWA)
(FISIPOL UMY, 2016)Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) no. 36/0 tanggal 25 Agustus 1990, Indonesia telah meratifikasi konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang hak-hak anak. Konvensi tersebut menegaskan bahwa secara hukum negara ... -
REPRESENTASI ETNIS PAPUA DALAM IKLAN TOKOPEDIA (ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN TOKOPEDIA VERSI “KEJAR JODOH DIMULAI DARI TOKOPEDIA”)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-03)Penelitihan ini melihat bagaimana melalui sebuah iklan etnis Papua di representasikan. Etnis Papua seringkali dianggap sebagai etnis yang tertinggal, terbelakang, dan dengan kehidupan yang masih primitif. Melalui iklan ... -
REPRESENTASI ETNIS TIONGHOA SEBAGAI PEDAGANG
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini mengungkap representasi etnis Tionghoa sebagai pedagang yang ditampilkan dalam film Cek Toko Sebelah. Film yang dengan sutradara Ernest Prakasa ini dirilis pada akhir tahun 2016. Film Cek Toko Sebelah bercerita ... -
REPRESENTASI ETNOSENTRISME SUKU, AGAMA, RAS, DAN ANTARGOLONGAN DALAM IKLAN KAMPANYE PEMILIHAN GUBERNUR DKI JAKARTA 2017 (ANALISIS SEMIOTIK DALAM IKLAN KAMPANYE POLITIK BASUKI-DJAROT DAN ANIES-SANDI)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-20)Pemilihan gubernur DKI Jakarta dilaksanakan pada tahun 2017, berbagai iklan politik mulai bermunculan. Iklan politik digunakan untuk menyampaikan pesan politik seperti visi, misi, dan citra diri oleh kandidat kepada khalayak ... -
REPRESENTASI FEMINITAS PEREMPUAN DALAM IKLAN CITRA (ANALISIS SEMIOTIKA: IKLAN CITRA ERA TAHUN 1989, TAHUN 1995 DAN TAHUN 2014)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-08-24)Penelitian ini tentang pergeseran feminitas perempuan dari masa Orde Baru (1989), masa transisi Orde Baru ke Reformasi (1995) dan masa pasca Orde Baru (2014). Iklan Citra yang diteliti ini menggambarkan bagaimana perempuan ... -
REPRESENTASI GAYA HUMOR MILENIAL DALAM INTERNET MEME FILM INDONESIA(ANALISIS SEMIOTIK MEME PENGABDI ETAN DAN DILAN 1990)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Internet menjadi medium baru kaum muda yang saat ini didominasi oleh generasi milenial untuk membentuk wacana dan mengartikulasikannya ke dalam sebuah bentuk yang unik, yakni internet meme. Di Indonesia, meme digunakan ... -
REPRESENTASI GLOBALISASI DALAM MAJALAH NATIONAL GEOGRAPHIC
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-06)Globalization is getting along side by side with the growth of information and communication technology. Globalization brings the world into a situation where people do the same thing and consume the same thing such as to ... -
REPRESENTASI HEGEMONI PATRIARKI DALAM FILM BOLLYWOOD
(FISIP UMY, 2018-04-30)At present, the development of movie is frequently delivering messages contained with the actual conditions. Through the film media, women representation can not be separated from the influences of ideology and authority ... -
REPRESENTASI HERO KULIT GELAP AFRO-AMERIKA DALAM FILM THE TAKING OF PELHAM
(FISIPOL UMY, 2014-04-15)Media menunjukkan bahwa dunia perfilman didominasi oleh laki-laki kulit putih dalam tradisinya yang kuat dan berjiwa petualang. kaum minoritas Afro-Amerika direpresentasikan sebagai kaum yang lebih rendah. Film hollywood ... -
REPRESENTASI IDENTITAS BUDAYA BANYUMAS DALAM KOMEDI SITUASI AWAS ADA SULE
(FISIPOL UMY, 2013-08-26)Dalam penelitian , penulis menemukan bahwa identitas budaya Banyumas yang terlihat dalam teks sitkom Awas Ada Sule episode Sule Hamil dan Penampangan Tatang Sutarmi yang direpresentasikan oleh media melalui sosok seorang ... -
REPRESENTASI IDENTITAS DALAM MEDIA SOSIAL (ANALISIS SEMIOTIKA IDENTITAS PRESIDEN JOKO WIDODO DALAM VIDEO BLOG (VLOG) KAESANG PILOK #3, 4, DAN 22 DI YOUTUBE)
(FISIPOL UMY, 2017-08-09)YouTube merupakan sebuah situs website yang dirancang untuk share atau berbagi video dengan banyak konten yang ada, salah satunya adalah Video Blog atau Vlog. Siapapun bisa menciptakan konten tersendiri yang diinginkan dan ... -
REPRESENTASI IDENTITAS ETNIK JAWA DALAM IKLAN TELEVISI INDONESIA (ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN TELEVISI INDONESIA, OBAT BATUK “OSKADON PANCEN OYE”, ROKOK 76 VERSI “JIN”, ALANG SARI VERSI “SOIMAH”, KUKU BIMA ENER-G VERSI “MBAH MARIDJAN”)
(FISIPOL UMY, 2016)Penelitian ini meneliti bagaimana representasi Identitas budaya Jawa Dalam Iklan Tv Indonesia. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis Semiotika Roland Barthes, dengan mengambil screen capture dari ... -
REPRESENTASI IDENTITAS GENDER DALAM VLOG JOVI ADHIGUNA HUNTER
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-01)This study analyzes the representation of gender identities in the vlog of Jovi Adhiguna Hunter. This study aims to examine the representation of alternative gender identities presented by a vlogger named Jovi Adhiguna ... -
REPRESENTASI IDENTITAS HOMOSEKSUAL DALAM KOMIK DIGITAL
(FISIP UMY, 2017-08-09)Penelitian ini menganalisis salah satu kisah komik digital LINE webtoon yang berjudul “Yuri” dengan fokus analisis pada identitas homoseksual. Komik ini bercerita tentang Yuri yang merupakan seorang murid SMA penggemar ... -
REPRESENTASI IDENTITAS HOOLIGANS DALAM FILM GREEN STREET HOOLIGANS (ANALISIS SEMIOTIKA IDENTITAS HOLIGANS DALAM FILM GREEN STREET HOOLIGANS)
(2012-11-25)TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI REPRESENTASI IDENTITAS HOOLIGANS DALAM FILM GREEN STREET HOOLIGANS (ANALISIS SEMIOTIKA IDENTITAS HOLIGANS DALAM FILM GREEN STREET HOOLIGANS) -
REPRESENTASI IDENTITAS ISLAM DALAM FILM BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-24)Film is the most effective thing to sending information and building public opinion. Film can bring the message and delivered to the public, which is about information, entertainment, or just a propaganda. Film that present ... -
REPRESENTASI IDENTITAS ISLAMOPHOBIA DALAM FILM AYAT-AYAT CINTA 2
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-10)Film is one of social media that present a story in the form of sound language and picture language. The film maker have hope in every film he produces, can make peoples entertained and enjoy it many social phenomena that ...